0
1652

Perjuangan Wahyu Aji Berbuah Manis di ARRC 2017 seri 2

Meskipun sempat mengalami masalah mesin di race pertama gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri kedua sehingga tak mampu naik podium. Namun kesabaran dan keuletan pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana berbuah manis di race kedua Gilmoters. Lagu Indonesia Raya pun mampu berkumandang di Chang International Circuit, Thailand (15/4) lalu.

Perjuangan pembalap asal Banyumas, Jawa Tengah di kelas Underbone 150 cc (UB150) ini memang patut diacungi jempol Gilmoters. Wahyu Aji yang start dari posisi ke-15 mampu menunjukan performa terbaiknya serta menjaga ketahanan mesin Yamaha MX King tunggangannya sehingga mampu melewati garis finish di posisi terdepan.

“Saya bersyukur untuk hasil race kedua ini. Hasil dari lap pemanasan, saya sudah percaya diri meskipun start dari grid belakang. Terimakasih untuk tim yang sudah bekerja keras, semoga seri berikutnya saya bisa mendapatkan momen yang lebih baik.” tukas jawara UB150 2016 tersebut.

Sementara itu pembalap tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech, Anggi Setiawan tidak secemerlang Wahyu Aji nih Gilmoters. Rider asal Palu tersebut harus puas finish di posisi ke-9, meski demikian hasil ini patut diapresiasi, lantaran ARRC 2017 merupakan kejuaran balap internasional perdana yang dilakoninya. Bahkan di race pertama, Anggi mampu finish di urutan keempat Gilmoters.

“Mohon maaf belum dikasih rejeki untuk seri 2 ini. Di race kedua setidaknya saya cukup puas bisa mengikuti Wahyu Aji. Namun di lap terakhir saat keluar tikungan 2, saya keluar line dan masuk rombongan belakang. Padahal saat masuk tikungan posisi saya sudah keempat.” tukas Anggi.