0
267

PT DAM Resmikan Sekolah Safety Riding Pertama di Jawa Barat

GilaMotor.com – Menjadi distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menjadikan PT Daya Adicipta Motora (DAM) tak hanya fokus terhadap penjualan saja Gilmoters. Perusahaan yang bermarkas di Kota Kembang itu juga berkontribusi terhadap pendidikan dan keselamatan berkendara. Salah satunya dengan meresmikan Sekolah Safety riding binaan Honda pertama di Jawa Barat.

Adapun sekolah tersebut adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mediakom, Bandung. Peresmian yang dihadiri oleh manajemen PT DAM dan perwakilan SMK Mediakom ini dilakukan pada (18/4) lalu.

“PT DAM bermaksud menjadikan intitusi SMA/SMK sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman. Menjadikan SMA/SMK sebagai sarana pendidikan keselamatan berkendara bagi guru dan siswa khususnya serta masyarakat sekitar pada umumnya,” ungkap  General Manger Sales, Marketing dan Logistic PT DAM, Lerri Gunawan.

Melalui tim Safety Riding, PT DAM memberikan edukasi safety riding yang terjadwal setiap bulannya di lokasi SMK MedikaCom Bandung. Selain itu memasang fasilitas edukasi melalui pemasangan beberapa rambu – rambu, pengecatan area parkir, papan informasi keselamatan, area praktek safety riding dan buku-buku safety riding di sekolah tersebut.

Usut punya usut SMK MedikaCom Bandung dipilih sebagai sekolah pertama Binaan Safety Riding di Jawa Barat karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama dengan Safety Riding Honda.

“PT DAM berharap dengan adanya Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor secara lebih meluas lagi melalui dunia pendidikan, terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” pungkas Lerri.

Kegiatan yang patut diacungi jempol ini sudah semestinya mendapat apresiasi bagi semua pihak Gilmoters. Dan semoga kedepannya semakin banyak sekolah-sekolah safety riding semacam ini. Amin.

NO COMMENTS