Foto: Okky Zulham/GilaMotor.com
5
2117

Rangkaian Kejuaraan Honda Dream Cup 2017 Dibuka di Cimahi

GilaMotor.com – Rangkaian kejuaraan Honda Dream Cup (HDC) 2017 resmi bergulir Gilmoters. PT Astra Honda Motor (AHM) yang berkerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda di Jawa Barat sukses menggelar seri pembuka HDC 2017.

Seri perdana kejuaraan one make race (OMR) Honda tersebut berlangsung di sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu hingga Minggu (15-16/4).

“Gelaran HDC bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit balap di daerah-daerah. DAM telah berkontribusi sejak tahun 2005 terhadap dunia balap di Indonesia demi mewujudkan mimpi anak bangsa ke level balap yang lebih tinggi atau international,” papar Krisgianto Direktur Utama PT DAM mengungkapkan.

Seri pembuka ini mendapat antusiasme tinggi dari berbagai pihak, termasuk para pembalap. Ini dibuktikan dengan banyaknya starter yang mengikuti seri pembuka Gilmoters. Tercatat sebanyak 156 starter dengan 122 pembalap dari berbagai daerah turut berlaga di delapan kelas yang diperlombakan.

Adapun delapan kelas yang diperlombakan pada gelaran HDC 2017 kali ini antara lain Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia di bawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia di bawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

hdc cimahi

Dan pada HDC 2017 kali ini PT DAM sendiri membina tiga tim Gilmoters. Antara lain Honda Daya Trijaya Racing Team, Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Ketiga tim ini tidak hanya mengikuti gelaran HDC 2107 saja, melainkan berbagai ajang balapan seperti Kejurda Balap Motor Jawa Barat, Kejurnas MotorPrix, Indospeed Race Series (IRS).

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan mimpi mereka sehingga dapat meraih prestasi di ajang balap yang lebih tinggi dan dapat mengharumkan nama Jawa Barat maupun Indonesia di kancah internasional,” tutup Krisgianto.

Meskipun kejuaraan balap, tapi selama HDC 2017 seri pertama ini PT DAM juga menyuguhkan beragam kegiatan yang menarik loh Gilmoters. Seperti Band Competition, Servis Gratis bagi 150 konsumen pertama serta booth penjualan sepeda motor Honda dan Gymkhana Competition bagi pelajar, komunitas dan umum.

Selain itu bagi 50 pengguna kartu Always Honda berhak mendapatkan t-shirt exclusive Always Honda yang dapat ditukarkan di booth Always Honda. Serta beragam diskon penjualan Honda Genuine Part dan Honda Genuine Accessories serta Apparel.

Penasaran siapa saja para jawaran di HDC 2017 seri pembuka ini? Simak terus ya Gilmoters.(okz)

5 COMMENTS