8
3233

Ribuan Rider Yamaha V-Ixion dan R15 Serbu Sirkuit Sentul

GilaMotor.com – Pagi ini ada yang berbeda di sirkuit Sentul, Bogor (23/4) nih Gilmoters. Pasalnya, tampak ribuan pengendara Yamaha V-Ixion dan R15 berputar mengelilingi lintasan bersama-sama. Wah ada apakah gerangan ribuan pengendara Yamaha V-Ixion dan R15?

Ribuan pengendara sepeda sport pabrikan garputala yang tergabung dalam komunitas di bawah payung Yamaha Riders Federation (YRFI) tersebut tengah memeriahkan seri pembuka gelaran Yamaha Sunday Race (YCR) 2017 Gilmoters.

ycr3

Para anggota komunitas Rseries North Time, YR15CI (Jakarta, Tangsel, Cikarang, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok), ARC, Ravens15, YRSI, VIJAK, YVAJ, NVLF (Bekasi, Depok, Jakarta), YVCI (Jakarta, Cikarang), VIX Motor Club Jakarta dan lainnya ini sebelumnya melakukan seremoni memutari sirkuit Sentul selama dua putaran.

”Komunitas sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas di Yamaha Sunday race. Seperti victory lap, kami merasakan euforia luar biasa karena bisa riding melintasi trek Sentul. Kalau fun riding competition, tahun ini makin bergairah karena menggunakan All New R15 motor sport baru sehingga antusias jadi lebih tinggi. Riding experience All New R15 juga menjadi daya tarik bagi komunitas di Yamaha Sunday Race tahun ini. Kami sangat menikmati sajian aktivitas-aktivitas kali ini,” papar Budi Wan Fauzi, pembina dari New V-Ixion Brotherhood (NVB).

ycr1

Usai victory lap, mereka menyebar untuk mengikuti aktivitas yang lain. Ada yang menyalurkan hobi balap di kelas-kelas komunitas yang terbagi atas Community Pro, A dan B. Mereka akan turun di kelas Sport 150cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250cc (Yamaha YZF-R25), dan Super Sport up to 1.000cc (YZF-R6, YZF-R1 dan R1M).

Selain agenda balap, dalam gelaran YCR 2017 seri pembuka ini beragam kegiatan digelar pihak penyelenggara Gilmoters. Seperti Safety riding & competition, Yamaha riding analyzer, gymkhana competition, community gathering & games, racing kit market, modification contest, photo contest, hiburan musik dan lain-lain.

ycr2

Tidak hanya itu, Yamaha Indonesia juga memberi kejutan dengan menggelar test ride All New R15VVA yang tentunya tidak dalam kondisi standar pabrikan.

”Komunitas R15 sangat senang bisa join di event Yamaha Sunday Race. Selain victory lap, kami suka fun riding competition. Apalagi tahun ini bisa fun riding dengan All New R15. Belum semua komunitas R15 riding All New R15 jadi ini kesempatan berharga. Di kalangan komunitas kami exciting dengan tampilan All New R15 dan fiturnya seperti up side down,” sebut Imam Fajarie, Ketua Umum Nasional komunitas Ravens15.(okz)

8 COMMENTS