4
776

Suryanation Motorland 2017 Siap Guncang 8 Kota

GilaMotor.com – Gelaran acara Suryanation Motorland tahun ini sudah di depan mata nih Gilmoters. Setelah dimulai dengan berbagai rangkaian acara seperti Suryanation Motorland Garage dan Suryanation Motorland Hangout di beberapa kota. Festival Event Suryanation Motorland 2017 direncanakan akan digelar di delapan kota di Indonesia. Dan putarar pertama Festival Event Suryanation Motorland 2017 sendiri baru akan digelar bulan ini di Medan, Sumatera Utara.

“Di tahun ini kami menambah jumlah kota penyelenggaraan Festival Event agar event ini bisa menjadi ajang apresiasi bagi lebih banyak pegiat dan penikmat custom culture di Indonesia,“ jelas Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.

Lebih lanjut Ari menambahkan jika tahun ini Suryanation Motorland mengusung tema Collaboration Bring Perfection lantaran sangat sesuai dengan dunia custom. Yang dimana sebuah kolaborasi di dunia custom dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya.

Nah pada setiap gelaran Festival Event Suryanation Motorland 2017 akan ada berbagai konten acara Gilmoters. Seperti Custom Bike Contest, Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan juga pertunjukan musik dengan bintang tamu Ello dan BIP Band. Dan untuk meramaikan booth-booth di setiap kota juga akan ada official tenant apparel seperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan juga official artworker: Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Pada tahun ini juga akan ada dua konten baru yaitu Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition dengan juri Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS.

Dan tahun ini untuk display Custom Bike Contest akan menggunakan area indoor loh Gilmoters. Ini dimaksudkan agar pengunjung bisa lebih nyama mengamati detail sepeda motor karya builder-builder yang dipamerkan. Adapun kelas yang dipertandingkan dalam Custom Bike Contest antara lain Kelas Choppy Cub, Kelas Matic Kustom, Kelas Sport FFA U 250, kelas Cafe Racer, Kelas All Tracker, Kelas Chopper / Bobber U 250, kelas Chopper / Bobber A 250, Kelas FFA A 250, dan Kelas Best Painting.

Selain itu, Suryanation Motorland 2017 juga akan menyediakan penghargaan khusus bagi motor karya builder yang pada proses penggarapannya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Tapi ada syaratnya, yakni sepeda motor custom yang mengikuti kontes harus dikerjakan oleh minimal 3 builder. Penghargaan ini nantinya akan diberikan sesuai dengan tema besar Suryanation Motorland 2017  yaitu Collaboration Brings Perfection.

Ada kegiatan menarik lainnya ngga Bang Gilmot? Ya tentu ada dong, yaitu Turing Suryanation Ride. Kegiatan turing ini akan diadakan pada H-3 sebelum acara Festival Event di setiap kota. Peserta turing Suryanation Ride ini terdiri dari 10 orang dan akan melibatkan public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga bikers dari komunitas motor lokal yang ada di kota itu.

“Turing Suryanation Ride merupakan suguhan baru perhelatan tahun ini yang ditujukan untuk mengenal lebih jauh komunitas lokal dan juga melihat potensi kustom lokal yang ada di satu kota,”  tutup Ari.(okz)