7
1780

Tim Suzuki Indonesia Amankan Podium di SAC 2017 Seri 2

GilaMotor.com – Semangat dan perjuangan rider Suzuki Indonesia di gelaran Suzuki Asian Challenge (SAC)  2017 seri 2 yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand (14-15/4) patut diacungi jempol nih Gilmoters. Pasalnya pembalap muda Indonesia tersebut mampu mengamankan podium di dua race yang digelar.

Strategi yang direncanakan pada sesi latihan oleh Nur Al Fath, Ahmad Saugi dan Chepy Armansyah mampu mereka realisasikan. Terlebih setelah semakin mantap dan percaya diri menguasai tunggangan mereka yakni Suzuki GSX-R150. Mereka juga semakin kompak serta mengamankan posisi satu sama lain Gilmoters.

Sayang, meskipun telah dipersiapakan secara matang namun yang namanya balapan tentunya memiliki berbagai kejutan. Sehingga sempat menghalangi aksi ketiga pembalap tanah air itu Gilmoters.

Seperti pada race pertama, Nur Al Fath yang mampu menguasai jalannya balapan di awal lomba walaupun sempat berada di barisan tengah. Namun berkat konsistensi dan kesabarannya dalam membaca situasi, pembalap bernomor 27 itu mampu menerobos deretan tiga pembalap terdepan dan mengamankan posisi kedua. Sedangkan Chepy harus puas berada di posisi keempat lantaran mengalami sedikit insiden kecil. Sementara Ahmad Saugi bercokol di posisi keenam.

Hari berikutnya di race kedua ada insiden yang cukup mencengangkan Gilmoters. Dimana terjadi kecelakaan yang melibatkan 11 pembalap terjatuh menjelang akhir balapan, termasuk Nur Al Fath yang sempat memimpin lomba. Meski demikian insiden ini berdampak manis bagi Ahmad Saugi sehingga dapat mengamankan podium ketiga disusul Chepy Armansyah di belakangnya.

Peristiwa mengejutkan justru terjadi di race 2 keesokan harinya, dimana sempat terjadi insiden kecelakaan yang mengakibatkan 11 rider terjatuh menjelang akhir balapan termasuk Nur Al Fath yang sempat sesaat mengambil alih pimpinan lomba. Akibat terpelesetnya salah satu rider lain yang berdampak kepada 11 rider, Ahmad Saugi yang tadinya berada di posisi tengah mendapat keberuntungan karena tidak terjatuh, sehingga bisa menuntaskan balap dengan perolehan podium 3, ditempel oleh Chepy Armansyah di posisi 4.

“Saya sempatkecewa saat motor saya tersenggol hingga jatuh di tikungan terakhir jelang garis finish. Saya tidak mau menyerah dan tetap bangkit menyelesaikan balapan meski hanya finish di posisi ketujuh. Setidaknya perjuangan saya masih bisa mengamankan posisi kelasemen dengan baik di urutan kedua,” ungkap Nur Al Fath.(okz)

7 COMMENTS