10
3733

Yamaha XMAX 300, Indonesia Banget!

GILAMOTOR.com – Seperti yang Bang Gilmot beritakan beberapa waktu lalu bahwa, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengekspor Yamaha XMAX 300 ke pasar Eropa. Dan yang istimewa selain diproduksi di dalam negeri, Yamaha XMAX 300 yang merambah pasar benua biru ini juga Indonesia banget loh Gilmoters.

Kenapa Bang Gilmot bilang Yamaha XMAX 300 tersebut Indonesia banget? Ini lantaran 90 persen komponen yang ada di skuter gambot tersebut made in Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto di sela seremoni peresmian ekspor global Yamaha XMAX 300 beberapa hari lalu. “Komponen Yamaha XMAX 300 ini sudah 90 persen dari Indonesia. Dan sisanya, 10 persen masih komponen yang diimpor. Jadi bisa dikatakan jika sepeda motor ini Indonesia banget. Karena selain diproduksi disini, komponennya juga dari Indonesia.”

Lebih lanjut Morimoto menambahkan jika 10 persen part import tersebut merupakan komponen mesin yang diambil dari negara Asean lain.”Ada beberapa part mesin yang diimpor dari Thailand.” (Okz)

10 COMMENTS