Benny Hidayat | Foto: Mada Prastya
0
11948

Benny Hidayat, Sosok Legenda Balap Indonesia yang Dorong Anak Muda untuk Lebih Berkreasi

GilaMotor.com – Indonesia punya seorang leganda balap yang kiprahnya sudah merambah mancanegara, yaitu Benny Hidayat. Sampai saat ini pria 72 tahun tersebut masih bersentuhan dengan dunia roda dua dan selalu mendorong anak-anak motor sekarang buat lebih kreatif.

Meski bukan lagi dengan cara turun di kejuaraan balap, namun pria yang rambutnya sudah putih ini masih akrab dengan dunia roda dua. Dirinya sering nongol di acara-acara motor tertentu. Seperti halnya Indonesia Rockers Day 2017 minggu lalu, saat Bang Gilmot berkesempatan ngobrol dengannya.

Kepada Bang Gilmot, Om Benny merasa kagum dengan kreativitas anak-anak motor sekarang yang begitu besar. Yang dibuktikan dengan semangat dan ide-ide cemerlang insan roda dua saat ini yang tercermin dari merebaknya budaya kustom. Dirinya pun mendorong acara-acara roda dua bertemakan modifikasi dan kustom untuk terus dikembangkan.

“Ini harus digerakkan lebih giat lagi agar lebih tumbuh kreatif. Biar anak motor bisa berkreasi apa yang mereka mau kembangkan. Sekarang motor sudah banyak, ada Yamaha, Suzuki, Honda. Biar mereka bisa kembangin gitu,” ucapnya dengan penuh semangat.

Benny Hidayat | Foto: Mada Prastya
Benny Hidayat | Foto: Mada Prastya

“Saya kagum dengan motor-motor yang dimodifikasi di sana,” tutur Om Benny sambil menunjuk ke arah deretan motor kustom yang memang banyak hadir di acara yang digelar di Pondok Cabe tersebut. Kekaguman Om Benny memang cukup beralasan karena keadaan sekarang dan dulu berbeda jauh. Jangankan memodifikasi, pada jaman Om Benny muda untuk memiliki sebuah motor saja sudah merupakan sebuah keistimewaan, Gilmoters.

“Jaman dulu motor terbatas dan untuk membelinya juga susah. Tapi sekarang motor sudah murah. Harapannya bisa berkembang lagi. Jaman dulu belum ada pabrik motor, jadi motor masih completely built up (CBU) otomatis harganya mahal,” lanjut Om Benny.

Di lain sisi, Om Benny juga berpesan kepada insan roda dua Tanah Air untuk terus menghormati sesama rider, terutama yang lebih senior. Dan tentunya menjaga silaturahmi di antara pecinta roda dua, Gilmoters.(mdp)