10
5903

Biar Cutting Sticker Awet

GilaMotor.com – Di dunia modifikasi khususnya segi penampilan, cutting sticker dianggap metode paling murah dan mudah untuk menyulap warna sepeda motor kesayangan Gilmoters agar tampil beda. Terlebih jika dibandingkan dengan proses pewarnaan yang menggunakan teknik air brush. Sehingga tidak sedikit orang yang memilih cutting sticker untuk proses perwarnaan sepeda motor kesayangannya. Termasuk Gilmoters kah?

Selain lebih murah dan mudah, cutting sticker juga memiliki keunggulan lainnya Gilmoters. Yakni corak dan desain warnanya dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan Gilmoters. Dan ditambah proses pengerjaan yang terbilang lebih singkat jika dibandingkan dengan air brush. Menjadikan cutting sticker sebagai pilihan yang pas bagi mereka yang tidak sabaran melihat hasil akhir pewarnaan sepeda motornya.

Meski demikian, ada yang perlu diperhatikan dalam merawat cutting sticker tersebut Gilmoters. Walaupun warna cutting sticker diklaim dapat bertahan hingga beberapa tahun, tetap saja perlu perawatan yang tepat supaya makin ciamik.

“Sebenarnya tidak ada perawatan khusus untuk cutting sticker. Namun yang patut diperhatikan adalah faktor kebersihan. Pokoknya sepeda motor jangan sampai kotor banget deh,” buka Wandi Darmansyah pemilik Graphic Factory.

Lebih lanjut punggawa toko yang khusus melayani cutting sticker dan wrapping sepeda motor dan mobil tersebut menambahkan, jika proses pencucian motor juga mesti diperhatikan Gilmoters. Saat cuci motor, baiknya lebih banyak disemprot air dan diusahakan penggunaan sabun sedikit saja. “Selanjutnya pada proses pengeringan jangan diusap, cukup ditepuk-tepuk saja menggunakan lap mikro fiber.”

Meskipun pemolesan pada sepeda motor yang sudah dicutting sticker tidak diperlukan. Namun kelar dicuci, tidak sedikit Gilmoters yang gatel pengen memoles sepeda motor kesayangannya bukan. “Kalau memang ingin dipoles, perhatikan bagian-bagian ujung sticker karena takut terkelupas. Ya tapi hal itu hampir tidak pernah terjadi sih,” ujarnya.

Eh iya hampir lupa, Gilmoter tidak perlu khawatir memarkirkan sepeda motor kesayangan yang sudah ditempel cutting sticker di bawah terik matahari. Pasalnya selama produk yang dipakai punya kualitas bagus, warna stiker pastinya akan lebih tahan lama.

“Kecuali untuk warna-warna stabilo, terik matahari harus dihindari karena warnanya akan lebih cepat pudar,” tutup pria ramah yang kerap disapa Koh Wandi tersebut. (Okz)

10 COMMENTS