Foto: Istimewa
3
2418

Dragster Beda Generasi Berbagi Podium di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Seri 2

GilaMotor.com – Siapa sih yang ngga kenal Eko Chodox Sulistyo? Dragster asal Semarang, Jawa Tengah ini namanya begitu kondang di dunia balap lurus Tanah Air. Piala miliknya pun tak lagi bisa dihitung dengan jari tangan, lantaran di setiap kelas yang dilakoninya pasti dirinya membawa pulang piala Gilmoters.

Dan yang paling baru dari ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran kedua yang berlangsung di sirkuit Termilan Bus Banjar Patroman, Jawa Barat (13-14/5) lalu. Bahkan ngga hanya satu piala yang berhasil digondolnya Gilmoters.

Tercatat Eko Chodox mampu memuncaki podium tertinggi di kelas DB 2 : Bebek 4T TU sd 200 cc dan DB 6 : FFA (Free For All). Selain itu Eko Chodox juga mampu merebut gelar Fastest of the Event dari tangan Gerry Setiawan.

Namun Eko Chodox harus berbagi podium dengan dragster muda berbakat, Alvan Imas Dwi Nanda atau yang dikenal dengan Alvan Chebonk. Alvan Chebonk mampu menyabet gelar juara di kelas DB 5 : Bebek 2T TU sd 130 cc dan DB 7 : Sport 2T TU sd 140 cc.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sedangkan Gerry Setawan yang kehilangan gelar Fastest of the Event bukan berarti ngga bisa tampil gemilang Gilmoters. Gerry berhasil berdiri di podium tertinggi kelas DB 1 : Bebek 4T TU sd 130 cc dan menjadi runner up di kelas DB 5 : Bebek 2T TU sd 130 cc.

Dan untuk mengakomodir para dragter asal Jawa Barat, Pertamax Motorsport selaku pihak penyelenggara menggelar kelas tambahan DB 17 : Sport 2T Frame ST sd 155 cc. Di kelas khusus dragster Jawa Barat ini, Arif Ucil mampu menjadi jawaranya.

“Kelas khusus ini kami sajikan untuk merangkul para dragster yang membutuhkan wadah untuk menunjukkan talentanya dalam kejuaraan-kejuaraan yang resmi, seperti di Banjar Patroman yang merupakan salah satu tempat strategis untuk mengajak para pebalap yang berasal dari daerah di Jawa Barat seperti Indramayu, Cirebon, ataupun Bandung. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta dari Jawa Barat yang mendaftar dan mereka semua sama-sama memiliki misi untuk berlomba dengan cara yang lebih kompetitif,” papar Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar dalam siaran persnya.(okz)

3 COMMENTS