0
1429

Honda Gelar Track Day Komunitas CBR

Gilmoters doyan balapan di jalan raya? Ah norak itu. Yang namanya balapan itu di lintasan khusus balap atau sirkuit bukannya di jalan umum. Selain membahayakan nyawa sendiri, balap liar tentunya juga membahayakan pengguna jalan lain.

Buat Gilmoters pecinta Honda CBR, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan edukasi balap nih dengan menggelar Track Day Honda CBR Community. Kegiatan ini merupakan upaya PT AHM bersama dengan seluruh jaringan main dealernya dalam memberikan wawasan kepada bikers. Yang terkait dengan dunia balap dengan konsep yang menyenangkan namun tetap mengutamakan unsur keselamatan berkendara di track yang telah disediakan.

Untuk kegiatan Track Day Honda CBR Community sendiri diselenggarakan pada April hingga Juli 2017 Gilmoters. Mengusung tema Joy of Total Control, PT AHM bekerja sama dengan jaringan main dealernya di 9 kota besar di seluruh Indonesia.

Track Day Honda CBR Community dimulai perdana di KP3B Serang, Banten (29/4) lalu GIlmoters. Dan pada bula Mei, kegiatan ini akan digelar di Riau Stadium, Riau dan Pancing Sirkuit, Medan (Sumatera Utara). Sementara pada Juli mendatang, Track Day Honda CBR Community akan menyambangi enam tempat yakni Sentul International Circuit (Jawa Barat), Sirkuit Sidrap (Sulawesi Selatan), Stadion Kanjuruhan, Malang (Jawa Timur), Stadion Maguwo, Sleman (Jawa Tengah), Sirkuit Kalan, Samarinda (Kalimantan Timur) dan Sirkuit Balipat, Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Pada kegiatan ini komunitas penggemar motor sport full fairing juga diajak untuk merasakan sensasi berkendara All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R. Usai melakoni test ride, para anggota komunitas lantas dibekali teori balap yang disampaikan langsing oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pembalap binaan Honda lainnya Gilmoters. Teori yang diberikan pun beragam mulai dari speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan teori tersebut, para bikers melakukan fun ride untuk mempraktekkan teori yang sudah didapatkan pada sesi sebelumnya. Asik kan Gilmoters?

“Kehadiran All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang dikembangkan dengan DNA Balap berkonsep ‘Total Control’ menginspirasi PT AHM untuk mengajak pengendaranya merasakan sensasi balap yang sesungguhnya dalam event Track Day Honda CBR Community. Kami berharap para anggota komunitas dapat merasakan kesenangan berkendara di track dengan ‘Total Control’ yang dimiliki oleh New Honda CBR150R dan All New Honda CBR250RR,” ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.