4
30646

Jangan Heran Kalau Sering Lihat Honda Scoopy Berseliweran di Bekasi, Populasinya Terbanyak!

GilaMotor.com – Belum lama ini Bekasi sempat di-bully netizen karena berlokasi cukup jauh dari Jakarta yang dinilai merupakan pusat segalanya. Meski begitu, nyatanya Bekasi punya perkembangan cukup pesat di berbagai aspek. Gak terkecuali dalam hal perekonomian dan daya beli masyarakatnya.

Dan kalau untuk urusan roda dua,  nampaknya warga Bekasi menggemari sepeda motor berjenis skuter matik, khususnya Honda Scoopy. Bahkan populasi Honda Scoopy di Bekas menjadi yang tertinggi di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Review All New Honda Scoopy: Bikin Makin Percaya Diri Lahap Tikungan

Seperti yang diungkapkan oleh Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM). “Sejak pertama kali hadir pada Juni 2010, kami berhasil menjual sebanyak 308.262 unit Honda Scoopy di Jawa Barat. Dan sebaran area yang paling banyak adalah Bekasi dengan persentase penjualan sebesar 20,4 persen atau 62.917 unit terjual,” terangnya.

Penjualan Honda Scoopy di Bekasi bahkan melebihi jumlah penjualan di Bandung yang merupakan markas PT DAM sebagai distributor utama sepeda dan suku cadang Honda di Jabar. Kota Kembang menempati peringkat kedua dengan penjualan Honda Scoopy sebanyak 57.133 unit atau sebesar 18,5 persen dari total penjualan PT DAM. Sedangkan Bogor menjadi kota ketiga dengan populasi Honda Scoopy terbanyak Gilmoters, yakni sebanyak 44.674 unit.

“Ketiga kota tersebut berkontribusi hampir 50 persen dari total penjualan kami di Jawa Barat. Jika diamati tren penjualan Honda Scoopy memang lebih besar di daerah urban atau perkotaan. Namun tren tersebut nyatanya juga berkembang di daerah sub-urban,” tutup Lerri.(okz)