Foto: IndiaAutosBlog
7
6231

Ssstt, Ada Scrambler Ducati Bermesin 125 cc dari China

GilaMotor.com – China bisa dibilang adalah gudangnya produk-produk jiplakan. Gak terkecuali buat produk otomotif, Gilmoters. Kabar terbaru, sebuah perusahaan bernama Lifan meluncurkan jiplakan Scrambler Ducati Icon. Dilihat dari tampangnya Lifan Hunter 125 punya desain yang identik banget dengan Scrambler Ducati Icon.

Bagian yang paling mirip tentu adalah tangkinya, Gilmoters. Meskipun rangka-rangka Lifan Hunter 125 cc juga dibuat seidentik mungkin dengan Scrambler Ducati. Kesan retronya muncul dari penggunaan lampu bulat dan balutan kulit berwarna coklat pada jok Lifan Hunter 125. Tampilannya cukup sangar dengan penggunaan knalpot dua buah.

Namun, berbeda dengan Scrambler Ducati asli yang menggunakan mesin 803 cc, Lifan Hunter 125 memakai mesin yang cukup ringkas. Berupa dapur pacu berkubikasi 125 cc dengan sistem injeksi. Mesin diposisikan tidur untuk menyesuaikan dengan komposisi bodinya. Mengingat Lifan 125 cc sebenarnya masuk kategori mini bike.

Untuk bannya saja motor ini menggunakan ukuran 14 inci, Gilmoters. Baik untuk ban depan atau belakangnya sudah menggunakan cakram nih. Lifan Hunter 125 bakal mulai dipasarkan di Thailand pada Juli nanti denga pilihan warna kuning, merah, dan hitam.(mdp)