Foto-foto: Suryanation Motorland
6
4710

Suryanation Motorland Palembang, Sebuah Pesta Kustom yang Dirajai ‘Ojek Kayu’

GilaMotor.com – Gelaran kedua festival Suryanation Motorland 2017 guncang Palembang dengan hadirnya lebih dari 12 ribu pengunjung. Lapangan PTC Mall hari Sabtu kemarin menjadi saksi semakin berkembang dan tumbuhnya dunia custom culture di Bumi Sriwijaya, Gilmoters.

Keikutsertaan 116 peserta custom bike contest yang meningkat jika dibandingkan tahun lalu menunjukkan acara seperti ini sudah ditunggu para bikers, komunitas motor, para pelaku dan penggiat serta penggemar custom culture.

Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya mengatakan,”Kehadiran Festival Event Suryanation Motorland ini menjadi suatu wadah berkarya bagi pecinta dunia custom culture di Palembang. Gak hanya berbicara mengenai sisi otomotif karena di event ini kami menyuguhkan juga konten lain seperti lifestyle, stunt ride dan juga live demo pinstripe & leather art”.

Suryanation Motorland Palembang

Ari menambahkan pengunjung yang datang ke acara melampaui ekspektasi karena sampai dengan acara selesai venue masih tetap dipenuhi oleh penggemar custom culture.

Custom Bike Contest juga telah menghasilkan pemenang-pemenang di tiap kelas kompetisi. Motor Bajaj Super 150 tahun 1981 berhasil mencuri perhatian juri dan dinobatkan sebagai pemenang Best Region Palembang dan juga pemenang untuk kelas Scrambler/Tracker dibawah 250cc.

“Saya sangat bangga sekali motor saya menjadi pemenang di Dua Kelas sekaligus dan menjadi Best Region dari Palembang karena motor ini saya bangun untuk mengapresiasi sebuah motor pekerja di daerah Lubai yaitu motor pengangkut kayu yang digunakan untuk mencari nafkah” ujat Rio Gustav dari 58 Works.

Suryanation Motorland Palembang

Motor yang disebutnya sebagai Motor Pengangkut Kayu atau Ojek Kayu dibangun dengan konsep sederhana yang dikaji dalam bentuk kustom, tambah Rio. Nantinya sebagai pemenang di Palembang, motor tersebut akan mendapatkan kesempatan bersama dengan pemenang dari kota lainnya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 di acara Big Bang Event yang akan berlangsung di Surabaya.

Kehadiran salah satu Iconic Bike yang merupakan hasil kolaborasi Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) dengan mentor Bimo Hendrawan juga hadir kembali di Palembang. Motor bergaya Café Racer Futuristik dengan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone ini merupakan sesuatu yang baru di Festival Suryanation Motorland 2017 sesuai dengan tema ‘Collaboration Brings Perfection”.

Dewan juri yang merupakan builder nasional terdiri dari Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta) juga sudah memilih pemenang-pemenang acara kontes di setiap kelas. “Peserta dari Palembang ternyata bisa menghadirkan karya-karya yang cukup kuat secara konsep pembuatan. Beberapa motor peserta juga terlihat sudah memilki kualitas teknik pembuatan yang sangat baik”. kata Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes, salah satu juri dari Jakarta.

Suryanation Motorland Palembang

Di akhir acara pengunjung dihibur oleh Ello dan BIP dengan beberapa lagu mereka sekaligus menutup perhelatan event Suryanation Motorland di Palembang. Selanjutnya Festival Event Suryanation Motorland akan berlanjut di seri Tangerang yang akan berlangsung pada 20 Mei 2017.(mdp)

Galeri Foto Suryanation Motorland 2017 Palembang

6 COMMENTS