Foto: Istimewa
6
2765

Tengok Latihan Ali Adrian Jelang WSS 300 Seri Imola

GilaMotor.com – Jelang gelaran World Supersport 300 putaran ketiga di sirkuit Imola, Italia (14/5) mendatang, pembalap Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah Rusmiputro mulai melakukan persiapan nih Gilmoters.

Akan berlaga di sirkuit yang merenggut nyawa pembalap Formula 1, Aryton Sena pada 1994 silam tersebut, Ali Adrian berusaha mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan melakukan latihan fisik lebih berat dari biasanya.

“Saya memang menerapkan latihan fisik untuk Ali Adrian sedikit lebih keras dari biasanya. Ini supaya dia memiliki kekuatan serta stamina yang lebih baik ketika di atas motor. Namun yang terpenting adalah selalu membangun motivasi serta feel di atas motor agar dapat tampil maksimal dan lebih kompetitif saat race,” beber Manager Pertamina Almeria Racing Team, David Garcia.

Memang sirkuit Imola memiliki tantangan tersendiri bagi para pembalap, terlebih dengan banyaknya tikungan berkarakter cepat Gilmoters. Tercatat ada 22 tikungan yang terdiri dari 9 tikungan ke kanan dan 13 tikungan ke kiri di sirkuit yang memiliki lintasan sejauh 4,9 kilometer terebut.

Selain latihan fisik yang keras, jelang seri ketiga ini tim mekanik Ali Adrian berencana akan melakukan sedikit perubahan pada settingan motor. Dengan demikian diharapkan dapat memperbaiki perfroma pembalap muda Indonesia tersebut.

“Banyak evaluasi dari berbagai aspek yang telah saya dapatkan setelah melewati dua putaran. Namun yang saya fokuskan adalah evaluasi terhadap diri saya, seperti riding style dan cara pandang dalam menghadapi kompetisi ini agar dapat menorehkan hasil yang lebih baik,” ungkap Ali Adrian.

Mari kita doakan bersama, semoga pembalap muda Indonesia ini mampu memberikan hasil yang maksimal di Kejuaraan World Supersport 300 seri ketiga mendatang Gilmoters. Terlebih di dua seri sebelumnya, penggeber Yamaha R3 ini menelan pil pahit lantaran gagal finish.(okz)

6 COMMENTS