17
6811

Impresi Awal Triumph Bonneville Bobber

GilaMotor.com – Gilmoters pastinya sudah sering mendengar nama brand sepeda motor asal Inggris, Triumph, bukan? Nah, Triumph baru-baru ini melepas model baru dari keluarga Bonnville, yaitu varian Bobber.

Kebetulan Bang Gilmot berkesempatan melakukan test ride Triump Bonneville Bobber. Dan menceritakan serba-serbi tentang motor seharga Rp380 juta off the road ini kepada Gilmoters semua.

Namun, sebelum membahas soal rasa berkendara dengan Triump Bonneville Bobber, dalam tulisan ini Bang Gilmot akan lebih dulu fokus pada impresi dan desainnya. Karena harus diakui desain sepeda motor ini adalah salah satu daya tariknya.

Dari segi tampang, Triumph Bonneville Bobber jelas adalah motor yang keren, Gilmoters. Ketika Bang Gilmot lihat dari sudut mana pun, motor ini sungguh menarik. Dan saat mengendarainya di jalanan Jakarta, sontak Triump Bonneville Bobber adalah magnet buat banyak pasang mata yang melihatnya.

Sejatinya, Triumph Boneville Bobber dibuat menggunakan basic Bonnville T120, namun punya tampang yang sangat berbeda. Bahkan bisa dibilang Triumph Bonneville Bobber tampil selayaknya motor yang sepenuhnya dirancang baru.

Namun, secara keseluruhan desain Triumph Bonneville Bobber mencirikan tipikal desain Triumph yang beraliran modern klasik, Gilmoters. Yang patut mendapat apresiasi tinggi adalah detail-detail motor ini dan build quality-nya.

Pokoknya, semakin lama Gilmoters ngelihat motor ini, bakal semakin jatuh cinta deh.

Dari bagian depannya, Gilmoters akan melihat sepasang spion bar end terpasang dengan kokoh. Spion itu dipasang di stang yang bentuknya datar, Gilmoters. Di tengah-tengahnya terpasang speedometer bentuk bulat yang sederhana.

Yang unik dari motor ini tentu adalah bentuknya joknya, Gilmoters. Bentuk joknya cukup lebar dan bisa ‘menangkap’ bokong dengan sempurna. Kenyamanan duduk di atasnya ditopang oleh sebuah per yang berada di bawah jok.

Triump Bonnville Bobber pun menawarkan posisi riding yang nyantai, Gilmoters. Gak pegal buat dipakai riding keliling kota. Dan pengendaliannya pun gampang, Gilmoters. Sedangkan, soal tenaga, pastinya motor ini sangat responsif.

Mesin 1.200 cc-nya sangat mengakomodir beragam kebutuhan riding, Gilmoters. Sekali gas, langsung ngacir bro. Power maksimalnya ada di angka 76 Bhp dan torsinya puncaknya 106 Nm.

Masih ada lagi hal yang pengen Bang Gilmot ceritakan, misalnya, soal beragam fitur canggih yang menempel pada motor ini. Tapi bakal bang Gilmot tulis di artikel selanjutnya ya.(mdp)