16
5689

Ini Faktor yang Bikin Rossi Terseok-seok di Catalunya

GilaMotor.com – MotoGP Catalunya bukanlah seri yang pantas dikenang buat Valentino Rossi. Dirinya hanya mampu finish di posisi ke-8 pada balapan yang berlangsung Minggu, 11 Juni 2017 tersebut.

Situasinya cukup sulit, Gilmoters. Sampai-sampai, The Doctor bilang bahwa ini adalah kondisi yang sangat menyedihkan buat dirinya dan tim Movistar Yamaha MotoGP.

Lantas, kesulitan macam apa sih yang dihadapi Rossi pada balapan yang dijuarai Andrea Dovizioso kemarin?

Mengutip Crash.net, Rossi bilang masalahnya mirip-mirip dengan yang ia hadapi di Jerez. Yaitu sirkuit dengan aspal berumur dan temperatur lintasan yang bisa mencapai 50 derajat. Membuatnya gak bisa begitu agresif beramanuver, khususnya di tikungan.

Diketahui, ternyata Yamaha M1 2017 yang menjadi tunggangan Rossi cenderung sering understeer pada kondisi lintasan kelewat panas, Gilmoters.

“Jadi kami sangat, sangat sedih dengan hasil akhir pekan ini, tentang hasilnya, tentang balapannya,” kata Rossi. Pada MotoGP Catalunya Rossi finish dengan catatan waktu terpaut hingga 20 detik di belakang sang juara, Andre Dovizioso.

“Karena, pertama, ini adalah lintasan favorit saya dan kami mengharapkan hasil balapan yang bagus. Dan karena tahun lalu adalah balapan yang bagus serta kami menang,” sambung Rossi.

“Buat saya masalah utamanya adalah motornya lebih sering understeer dan setelahnya masalah itu menjadi hal penting buat ban belakang. Pada akhirnya, masalahnya adalah traksi di ban belakang,” kata Rossi.

Bang Gilmot doain deh mudah-mudahan di balapan selanjutnya situasi lebih bersahabat buat tim Yamaha.(mdp)

16 COMMENTS