3
5322

Modifikasi Yamaha Scorpio : Langsung Juara Kontes

GilaMotor.com – Gilmoter tentu sangat setuju jika segala sesuatu hal yang dilakukan setengah-setengah sudah tentu hasilnya jauh dari kata memuaskan. Alih-alih mendapat kepuasan batiniah, kekesalan justru yang didapat. Dengan demikian tentunya harus dua kali kerja untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Pun demikian yang dialami oleh Daniel Efian yang notabennya merupakan seorang pelajar di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Lantaran membeli sebuah sepeda motor custom setengah jadi, pelajar yang akrab disapa Daniel itu harus kembali merapikan sepeda motor miliknya tersebut Gilmoters.

“Awalnya saya membeli Yamaha Scorpio ini sudah dalam keadaan nggak standard alias sudah dicustom. Namun ternyata hasilnya ngga memuaskan. Jadinya saya memutuskan untuk merapikan kembali motor itu.” ungkap Daniel.

Berbekal smartphone dan kuota internet, pelajar yang punya hobi dibidang potret-memotret itu pun giat mencari referensi. Ngga hanya mencari referensi model untuk sepeda motornya, Daniel pun mencari-cari bengkel yang kompeten dalam urusan custom.

Dan setelah sana-sini mencari referensi akhirnya Daniel memutuskan memilih style scrambler untuk sepeda motor lansiran 2007 miliknya tersebut. Serta mempercayakan Puspa Kediri Custom (PCK) untuk mewujudkan keinginannya itu Gilmoters.

“Saya pilih gaya scrambler untuk mengkomodir mobilitas saya yang tinggi. Apalagi saat riding terus kena macet, saya suka lewat jalur yang agak rusak. Jadi tercetuslah untuk memilih gaya scrambler ini,” lanjut Daniel.

Lebih lanjut Daniel menambahkan jika selain konsep dirinya berperan dalam pemilihan warna untuk tunggangannya tersebut Gilmoters. “Warnanya saya samakan dengan yang tertera di surat kendaraan. Sementara untuk detailing dan lainnya saya serahkan kepada PKC.”

Diberi kepercayaan oleh konsumen tentu membuat PKC mengerjakannya dengan sebaik mungkin Gilmoters. Selain ngga mau mengecewakan konsumennya, bengkel yang bermarkas di bilangan Jatiasih, Bekasi juga merupakan bengkel kawakan penggarap sepeda motor custom. Sehingga hasil karyanya nggak perlu diragukan lagi Gilmoters.

“Supaya beda dari scrambler kebanyakan, pada bagian lampu depan sengaja dibuat menonjol. Lagipula kalau yang biasa-biasa pasti bosen liatnya dan ngga akan ditanya sama Bang Gilmot kan. Hehehe,” pungkas Aya selaku konseptor PKC.

Setelah tiga bulan mendekam di workshop untuk didandani, Yamaha Scorpio milik Daniel muncul bak dilahirkan kembali Gilmoters. Bahkan hasil karya PKC ini langsung menyabet gelar juara pada kontes modifikasi di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Sama sekali ngga nyangka kalau hasilnya bisa seperti ini. Dan lebih kaget lagi bisa menang di kontes,” tutup Daniel girang. (Okz)

Spesifikasi Yamaha Scorpio

  • Pelek depan : TK 250/17
  • Pelek belakang : TK 350/17
  • Ban depan belakang : Shinko 400/17
  • Knalpot : Custom
  • Lampu-lampu : Variasi Polaris
  • Frame : Custom
  • Tangki : Custom
  • Box : Custom
  • Spakbor belakang : Custom
  • Jok : Custom
  • Shockbreaker depan : Yamaha Byson
  • Shockbreaker belakang : Double Shock Custom

Puspa Kediri Custom (PKC)
Jl. Rambutan No. 54 RT/RW 9/11, Desa Jati Mekar
Kecamatan Jati Asih, Bekasi Selatan
Telepon: 08129456826 / 08113737377

3 COMMENTS