14
5750

Skutik Honda Ini Dirancang Khusus Buat Terjun ke Jalanan Kampung

GilaMotor.com – Produsen skutik di sejumlah negara tampaknya benar-benar membuat varian produk yang berbeda berdasarkan habitat motor itu nantinya. Selain membuat skutik di perkotaan, dilahirkan pula skutik yang benar-benar bisa menjadi andalan transportasi masyarakat perkampungan atau semi urban dengan jalanan rusaknya.

Honda Cliq inilah salah satu contohnya. Belum lama ini Honda Motorcycle and Scooter India Pvt Ltd diberitakan baru saja merilis skutik bermesin 110 cc ini buat menyasar market pinggiran kota yang dirasa memerlukan skutik dengan desain khusus. Desainnya mengutamakan kendaalan yang dibutuhkan konsumen kawasan semi urban, tanpa meninggalkan kepraktisan yang sudah menjadi ciri khas sebuah skutik.

Dari desainnya, Honda Cliq menggunakan ban dengan tipe industrial. Harapannya skutik ini bisa dengan mudah melahap beragam jenis medan yang dihadapinya. Soal kepraktisan, Honda Cliq dirancang dengan ruang kaki yang cukup lebar. Sehingga bisa dimanfaatkan buat membawa kargo.

Hal ini sangat menguntungkan buat konsumen pasar semi urban yang sebagian besar kerap membawa barang dagangan. Kalau kapasitas angkut di deck depan terasa belum cukup, masih ada bagasi sebesar 14 liter di bawah joknya yang bisa dimanfaatkan, Gilmoters. Gak cuma itu, pabrikan juga menawarkan rak barang buat Honda Cliq meski sifatnya opsional.

Secara keseluruhan desain Honda Cliq cukup menjanjikan buat dibawa melaju di berbagai medan jalan. Dari sektor kendali, Honda Cliq menggunakan setang telanjang layaknya sepeda motor. Sedangkan, fitur yang cukup bernilai dari Honda Cliq antara lain USB charger.

Mesinnya sendiri menggunakan ruang bakar berkapasitas 109,9 cc yang dipasangkan dengan sistem transmisi CVT. Tenaga puncaknya ada di angka 8 bhp / 7.000 rpm dan torsi maksimum 8,94 Nm / 5.500 rpm.(mdp)

14 COMMENTS