15
6820

Triumph Bonneville Bobber, Tampang Boleh Klasik Tapi Sarat Fitur Canggih Nan Bernilai

GilaMotor.com – Sebelumnya Bang Gilmot sudah menulis tentang impresi awal Triumph Bonneville Bobber. Motor yang kebetulan Bang Gilmot tes beberapa hari lalu. Nah, kali ini Bang Gilmot pengen menceritakan fitur-fitur menarik yang ada di motor ini, Gilmoters.

Dijual seharga lebih dari tiga ratus juta, tentunya Triumph Bonneville Bobber dibekali sederet fitur yang bernilai. Hal ini melengkapi tampangnya yang Bang Gilmot nilai keren banget. Salah satu fitur yang Bang Gilmot suka dari motor ini adalah yang namanya Riding Mode, bro.

Triumph Bonneville Bobber menawarkan dua pilihan Riding Mode, yaitu Road dan Rain. Ya, hanya tersedia dua pilihan. Namun menurut Bang Gilmot itu sudah mencukupi.

Menurut beberapa sumber asing yang Bang Gilmot baca, masing-masing pilihan Riding Mode ini berpengaruh pada semburan tenaga mesin 1.200 cc Triumph Bonnville Bobber. Baik pada pilihan Rain ataupun Road, tenaga tetap bisa keluar seratus persen, namun cara penyalurannya yang berbeda.

Di negara dua musim seperti Indonesia, pilihan Riding Mode ini Bang Gilmot nilai sangatlah pas. Ketika curah hujan sedang tinggi, pilihan Riding Mode ‘Rain’ bisa menjaga bikers dari gejala kelebihan tenaga.

Yang pada akhirnya berkontribusi pada faktor keamanan. Sedangkan, pilihan Road bisa digunakan setiap kali biker riding di kondisi jalanan kering. Menghasilkan semburan tenaga yang responsif namun tetap terasa nyantai berkat ergonomi posisi duduknya.

Selain fitur di atas, Triumph Bonneville Bobber juga dilengkapi dengan Traction Control dan ABS. Benar-benar menjadi jaminan keselamatan nih buat motor dengan karakter mesinnya yang punya torsi tinggi.(mdp)

15 COMMENTS