9
3156

Dua Rider AHRT Belum Beruntung di Estoril

GilaMotor.com – Seri Estoril gelaran CEV International Champhionship musim 2017 nampaknya menjadi putaran yang berat bagi dua rider Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang. Pasalnya kedua pembalap muda kebanggaan Indonesia ini gagal menuai poin sempurna baik di kelas Moto2 maupun Moto3.

Di kelas Moto2, Dimas Ekky mampu menyudahi lomba di urutan ketujuh pada race pertama Gilmoters. Sayang di race kedua, pembalap bernomor start 20 itu gagal finish lantaran terjatuh. Meski demikian, Dimas Ekky sudah menunjukan kerja kerasnya di lintasan balap Gilmoters. Terlebih sirkuit di Portugal ini merupakan lintasan yang  pertama kali dikenalnya.

“Race pertama sangat berat. Cengkeraman roda belakang saya kurang menggigit ke aspal karena sejak sesi warm up masalah itu muncul dan kami belum selesai melakukan set up ulang. Di race kedua, seluruh tim sudah mengerahkan kemampuan terbaik mereka dalam menemukan settingan yang pas, dan saya sangat berterima kasih pada mereka atas usahanya. Saya merasa sangat nyaman dan yakin bisa raih podium, tapi setelah saya mencoba menyalip pebalap dua atau 3 kali, saya malah terjatuh. Saya mohon maaf kepada tim. Saya yakin kami bisa memberikan yang terbaik dan kami akan mencobanya di balap berikutnya. Minggu depan saya akan turun di Balap Ketahanan Suzuka 8 jam lalu kembali ke Indonesia untuk melanjutkan training guna menghadapi balapan di Jerez,” ungkap Dimas Ekky.

Pun demikian dengan Andi Gilang, pembalap bernomor start 34 ini juga mengalami nasib serupa. Memulai lomba dari posisi ke-15, Andi Gilang mengalami kecelakaan di tikungan pertama lantaran bersenggolan dengan rider lain. Bahkan ia sempat dilarikan ke Medical Centre di sirkuit, namun beruntung ia tidak mengalami luka yang serius.

“Sejak hari pertama datang hingga balapan, saya mempunyai feeling yang bagus, meski hasil kualifikasi tidak sesuai harapan kami. Saat balapan saya sudah mencoba membuat start yang bagus, namun sial saya malah terjatuh saat bersenggolan dengan pembalap lain. Balapan berikutnya saya akan kembali mencoba dan memberikan seluruh kemampuan terbaik demi hasil yang maksimal,” tutur Andi Gilang.(okz)

9 COMMENTS