12
2478

IMI Optimalkan Livetiming di Kejuaraan Balap

GilaMotor.com – Menjadi induk olahraga otomotif di Indonesia sudah sepatutnya Ikatan Motor Indonesia (IMI) berusaha terus memajukan dunia balap tanah air. Sejuta cara dilakukan IMI untuk meningkatkan kualitas kejuaraan balap salah satunya dengan menggelar program optimalisasi livetiming Gilmoters.

Untuk membahas hal tersebut IMI menggelar pertemuan langsung dengan perwakilan MYLAPS Sport Timing System. Acara yang berlangsung di Bali ini dihadiri oleh Scott Frederichs selaku General Manager Asia dan Daniel van Breugel selaku Team Leader Product & Project Manager. Dalam pertemuan yang juga didukung penuh oleh Malaysian Representative Office tersebut, pihak IMI diwakilkan langsung oleh Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat.

“Penggunaan MYLAPYS System ini sejalan dengan program IMI yang akan mengoptimalkan potensi sekaligus mensosialisasikan ajang olahraga otomotif melalui sistem live timing di situs resmi IMI yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme dari para pelaku olahraga otomotif,” tutur Jeffrey.

Adapun hasil diskusi yang dilakukan kedua belah pihak, yaitu MYLAPS Sports Timing System akan mendukung penuh program-program yang telah dirumuskan IMI terkait pengoptimalan sistem live timing. MYLAPS akan membantu dari beberapa aspek, seperti pengembangan IT dan faktor teknis sekaligus melakukan sosialisasi untuk penggunaan perangkat-perangkat yang dibutuhkan dalam suatu ajang olahraga otomotif ataupun juga kegiatan-kegiatan wisata yang digagas oleh pemerintah daerah bersama IMI Provinsi di seluruh Indonesia.

“Kami yakin dengan dukungan serta sinergi untuk mengoptimalkan potensi yang telah ada, akan membuat informasi terkait berbagai aktivitas olahraga dan wisata IMI dapat diwujudkan secara bersama-sama,” lanjutnya.

Sedangkan pihak MYLAPS sendiri akan kembali ke Indonesia untuk melakukan pembicaraan lanjutan pada Agustus mendatang Gilmoters.Selain itu, mereka juga akan hadir dalam Rakernas IMI 2017 yang akan digelar di Palembang pada 15 – 17 Desember 2017 guna memberikan informasi dan penjelasan secara langsung kepada IMI Provinsi, asosiasi, serta para atlet mengenai manfaat serta fungsi dari perangkat MYLAPS.

Berhubung dalam kejuaraan tidak hanya IMI yang berperan, dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa pemilik timing system, promotor nasional dan beberapa pihak yang berkecimpung di dunia balap. Kedepannya IMI nantinya juga akan melakukan kolaborasi bersama dengan para pemilik timing system dan promotor nasional untuk meingkatkan sosialisasi ajang olahraga otomotif dengan menggunakan program live timing. (Okz)

12 COMMENTS