14
2617

KTM Cetak Rekor Baru di Pike’s Peak Pakai 1290 Super Duke R

GilaMotor.com – KTM boleh jadi masih belum bisa tampil maksimal di MotoGP. Meski demikian, MotoGP bukanlah satu-satunya agenda bergengsi yang diikuti oleh KTM.

Di Pike’s Peak International Hill Climb, KTM justru baru saja berhasil menorehkan sejarah baru dengan cetak rekor tercepat, Gilmoters.

Adalah mantan pembalap AMA Superbike Chris Fillmore yang menjadi sosok di balik terukirnya rekor baru tersebut dengan menunggangi motor 1290 Super Duke R 2017.

Menggunakan motor yang sudah mendapat upgrade komponen KTM PowerParts, Chris menyelesaikan rute Colorado Springs sejauh 19,9 km dalam tempo 9 menit 49,626 detik.

KTM 1290 Super Duke R 2017 memang pantas mendapat status sebagai motor kencang dengan tenaga 177 daya kudanya. Figur puncak perfomanya yang impresif itu merupakan buah dari penggunaan katup inlet titanium dan combustion chambers rancangan anyar.

Suspensi depannya menggunakan produk dari WP yang punya karakter rigid sehingga mendukung gaya riding sporty. Karakter mirip juga bisa ditemui pada suspensi belakang.(mdp)

14 COMMENTS