15
3474

Pamor IRC Fasti 1 Makin Melejit di YSR 2017 Seri Kedua

GilaMotor.com – Dalam dunia balap tentunya ban menjadi salah satu faktor penentu kemenangan seorang pembalap. Inilah yang mendasari produsen karet bundar untuk terus menciptakan ban yang berkualitas dan mumpuni di lintasan balap. Baik produsen ban luar negeri maupun dalam negeri. Meskipun ditengah gempuran produk ban import dari berbagai negara, namun pamor ban lokal ngga kalah loh Gilmoters.

Ini terbukti di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 putaran kedua yang berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat (15-16/7). Ban buatan PT Gajah Tunggal Tbk, yakni IRC Fasti1 semakin digandrungi para pembalap yang berlaga. Bahkan pengguna IRC Fast1 selama perhelatan ini diklaim mencapai 40-50 persen loh Gilmoters.

 

“Ini cukup mengejutkan. Dari seri ke seri komunitas yang menggunakan ban IRC semakin bertambah,” tukas Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, Dodiyanto.

Lebih lanjut pria yang sudah bolak-balik ke luar negeri ini mengatakan jika Vice President Director IRC Jepang yakni H Mizuno pun terkesan dengan animo balap di Indonesia. Dan ini merupakan kali pertama bagi bos IRC Jepang itu melihat balapan.

“Ini membuat kami terus bersemangat. Karena balapan itu pengembangannya tidak boleh berhenti dan harus terus menerus,” ujar Mizuno.

 

Dan kerennya lagi, tidak menutup kemungkinan pihak IRC akan mendukung komunitas balap Gilmoters. Terlebih produk buatan Indonesia ini mampu bersaing dengan produk ban import, baik dari segi kualitas maupun harganya.

“IRC Fasti 1 sudah tidak asing di dunia balap. Selain dipakai di YSR, kami juga menggunakannya di ajang fun race. Selain harganya terjangkau, performanya tidak kalah dengan ban-ban import,” ungkap pembalap dari tim Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Denpasar, Harry.(okz)

15 COMMENTS