10
4203

Suzuki GSX 125 cc Dijual dengan Harga Wow di Inggris

GilaMotor.com – Barangkali Gilmoters masih ingat dengan artikel munculnya Suzuki GSX250R di Inggris? Tampaknya, Suzuki memang mengeluarkan GSX Series dengan kapasitas mesin lebih bervariasi untuk meramaikan segmen motor entry level di Negeri Ratu Elizabeth.

Buktinya, kini resmi pula diumumkan harga Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125 untuk pasar Inggris.

Namun, kalau dihitung-hitung ke Rupiah, dua motor ini punya harga relatif mahal untuk motor bermesin 125 cc, Gilmoters. Siaran pers Suzuki Motorcycles mengatakan Suzuki GSX-R125 dilepas 3.999 pound streling yang kalau dikonversi ke Rupiah mencapai Rp69,2 juta. Sedangkan, versi naked model ini, GSX-S125 dijual 3.699 pound streling atau sekitar Rp64 juta.

Baik GSX-R125 atau GSX-S125 yang beredar di Inggris menggunakan mesin single silinder DOHC yang dilengkapi pula dengan 4,3 liter airbox untuk mendongkrak performa. Salah satu nilai jualnya adalah bobot motor yang ringan (134 kg). Yang artinya motor bisa melesat lebih mudah dan berkontribusi pada efisiensi bahan bakar, Gilmoters.

Untuk GSX-R125 fitur yang dibawanya gak jauh berbeda dengan spesies 150 cc yang beredar di Indonesia. Salah satunya ialah keyless ignition system sekaligus easy-start. Ada pula LCD yang menampilkan segala informasi seputar kendaraan. Dan untuk sistem penerangan sudah memanfaatkan LED.

Sedangkan untuk GSX-S125 yang hadir tanpa fairing menawarkan keuntungan dalam hal power to weight ratio. Dirancang menggunakan rangka dan mesin serupa dengan GSX-R125, naked bike ini mengincar konsumen yang merupakan city rider.(mdp)

10 COMMENTS

  1. Karena regulasi di Eropa diwajibkan menggunakan ABS dan ditambah lagi ongkos kirim, yah normal lah harga segitu, bang gilmot