Bengkel Mitra Suzuki
7
1993

Bengkel Mitra Suzuki, Strategi SIS Tingkatkan Aftersales

GilaMotor.com – Di mata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) solusi menambah jumlah bengkel ahli motor Suzuki bisa dilakukan lewat program Bengkel Mitra Suzuki.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya strategi baru terkait penambahan jumlah bengkel ahli motor Suzuki yang mulai diterapkan tahun ini, Gilmoters. Strategi itu adalah dengan menjalin kerjasama dengan pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki. Bengkel ini pun bekerjasama dengan main delaer Suzuki yang berada di area bengkel umum tersebut Gilmoters.

Baca juga: 

“Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Suzuki. Bisa diblang ini adalah sistem jemput bola kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual. Selain itu juga memberikan kesempatan meningkatkan bisnis bagi bengkel-bengkel umum,” ungkap Head of Service PT SIS, Riecky Patrayudha.

Lebih lanjut Riecky mengatakan jika menjadi Bengkel Mitra Suzuki, bengkel umum bisa memiliki teknisi yang lebih terampil berkat pelatihan yang dilakukan PT SIS. Selain itu juga mendapatkan perlengkapan yang memadai, ketersediaan spare part asli bergaransi serta reputasi sebagai bengkel terpercaya.

Memang untuk menunjang kualitas pelayanan yang diberikan Bengkel Mitra Suzuki, PT SIS memberikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk baru Suzuki. Serta keterampilan melakukan perbaikan umum ringan hingga berat Gilmoters. Bengkel Mitra Suzuki juga akan mendapat petunjuk manual sebagai acuan.

“Kami melakukan seleksi untuk mengedepankan komitmen kerja sama antara pemilik Bengkel Mitra Suzuki dan dealer wilayah. Adapun syarat-syarat yang ditetapkan adalah lokasi strategis, memiliki NPWP, memiliki jumlah minimal staff kerja dan teknisi, memiliki alat kerja yang layak serta siap mengikuti pelatihan yang kami tentukan,” lanjut Riecky.

Hingga saat ini tercatat ada sebanyak 206 Bengkel Mitra Suzuki khususnya roda dua telah berjalan pada tahun ini Gilmoters. Dengan rincian 43 bengkel di Sumatera, 156 bengkel di Jawa, dan 7 bengkel di Bali/NTT/NTB.(OKZ)

7 COMMENTS