Cara Membuat Motor Kencang
Cara Membuat Motor Kencang
8
6646

Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Oprek Mesin

GilaMotor.com –¬†Ada kalanya kita gak puas dengan performa motor kesayangan, Gilmoters. Dan hal ini mendorong kita mencari cara membuat motor kencang. Syukur-syukur perubahan yang dilakukan tanpa harus menyentuh ruang bakar.

Baca juga:

Nyatanya hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Mengutip rideapart.com, berikut 9 cara membuat motor kencang tanpa harus oprek mesin. Memang, harus ada dana ekstra yang dikeluarkan dalam prosesnya. Keputusan buat melakukannya dikembalikan lagi kepada masing-masing rider.

Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Oprek Mesin

1/ Pasang Kenalpot Aftermarket

Menggunakan kenalpot racing aftermarket bisa menjadi langkah mudah cara bikin motor kencang. Penjelasannya, kenalpot racing aftermarket asli dari merek terpercaya kebanyakan punya bobot yang lebih ringan dibanding kenalpot standar, Gilmoters. Pemangkasan bobot motor adalah cara paling mudah untuk bikn tarikan motor lebih enteng.

2/ Optimalisasi Suspensi

Siapa sangka ternyata mengoptimalkan setting-an suspensi bisa berkontribusi pada performa motor. Terutama untuk suspensi yang memiliki pengaturan damping dan kompresi. Pengaturan semacam ini jamak ditemui di suspensi aftermarket. Dengan pengaturan suspensi yang tepat maka motor akan merespon lebih baik terhadap tenaga yang dikeluarkan mesin.

3/ Memilih Pelek Ringan

Cara membuat motor kencang tanpa harus oprek mesin yang selanjutnya adalah bermain pada sektor kaki-kaki. Dimulai dari pelek di mana Gimlmoters bisa mengganti pelek standar dengan produk aftermarket yang menggunakan material ringan, seperti aluminium. Logikanya, cara ini diharapakan bisa ikut mereduksi bobot motor.

4/ Pilih Ban yang Tepat

Ada banyak opsi ban di pasaran. Gak sedikit pula yang dijual dengan harga murah dan menawarkan daya tahan cukup lama. Namun bisa dipastikan ban semacam ini gak memiliki kompon dan teknologi seperti yang ditawarkan ban berorientasi sport. Ban sport dengan soft compound memang cenderung gak tahan lama tapi mampu memberikan grip lebih baik. Secara gak langsung ini bisa jadi cara membuat motor kencang terutama ketika dihadapkan rute banyak tikungan.

5/ Rawat Motor Secara Rutin

Semua upaya di atas gak ada artinya kalau kondisi motor dibiarkan gak terawat, Gilmoters. Jadi pastikan kondisi motor selalu prima dengan cara melakukan perawatan rutin semisal ganti oli atau mengecek komponen-komponen fast moving secara teratur.

8 COMMENTS