Mesin Moge Yamaha Diproduksi di Indonesia Mulai 2019
Mesin Moge Yamaha Diproduksi di Indonesia Mulai 2019
9
1533

Mesin Moge Yamaha Diproduksi di Indonesia

GilaMotor.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus memberikan kontribusi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia nih Gilmoters. Yamaha mampu jual produk buatan dalam negeri mulai dari skuter matik hingga sport ke pasar internasional serta kualitasnya diakui dunia. Bahkan PT YIMM kini dipercayakan untuk memproduksi mesin moge Yamaha dan Recreational Off-highway Vehicle (ROF).

“PT YIMM ditunjuk oleh Yamaha Motor Company (YMC) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV, karena kualitas dan hasil produksi PT YIMM sudah dipercaya dan terbukti. Terlebih ekspor sepeda motor kami diterima sangat baik di pasar global.” beber M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Baca juga:

Untuk jadwal produksinya, PT YIMM rencananya akan mulai memproduksi mesin moge Yamaha pada tahun ini Gilmoters. Adapun salah satu mesin sepeda motor besar yang akan diproduksi PT YIMM adalah mesin Yamaha MT-07.

Sedangkan jadwal produksi mesin ROV baru akan dimulai pada 2019 mendatang. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Sayangnya PT YIMM hanya ditunjuk untuk memproduksi mesin sepeda motor besar dan ROV saja Gilmoters. Untuk unit motor besar dan ROV ngga diproduksi di Indonesia. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tutup M.Abidin.(okz)

9 COMMENTS