Tak Disarankan Pakai Busi Balap Buat Harian
11
9572

Tak Disarankan Pakai Busi Balap Buat Harian

GilaMotor.com – Sebagian Gilmoters mungkin menginginkan performa motor yang mantap meski sebatas buat dipakai harian. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Namun, pakai busi balap buat harian bukanlah salah satunya.

Setidaknya informasi tersebut yang Bang Gilmot dapat dari acara peluncuran busi balap NGK Racing Competition belum lama ini.

Baca juga:

PT NGK Busi Indonesia baru saja meluncurkan busi balap NGK Racing Competition di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis (17/8). Produk yang dijuluki ‘busi merah’ ini klaim mampu memaksimalkan pengapian tunggangan para pembalap di sirkuit Gilmoters.

Lalu bisakah busi ini dipakai untuk sepeda motor harian?

“Tidak disarankan untuk menggunakan NGK Racing Competition untuk harian. Karena produk ini dikembangkan khusus untuk sepeda motor dengan spesifikasi kompetisi,” beber Sales Manager OEM PT NGK Busi Indonesia, Eko Handoko.

Ternyata, ngga disarankan penggunaan NGK Racing Competition untuk dipakai harian nih Gilmoters.  Lantas apa jadiya jika tetap dipaksakan untuk harian?

Akibat Pakai Busi Balap Buat Harian

“Jika dipaksakan, maka sepeda motor akan mengalami kendala brebet karena kompresinya tidak sesuai. Sedangkan sepeda motor balap itu kan kompresinya tinggi jadi cocok pakai busi merah,” lanjut Eko.

Ngga hanya spesifikasinya saja yang berbeda dengan busi harian, harga busi merah ini pun jauh lebih mahal. Meskipun soal harga masih belum resmi diungkapkan, namun busi yang didatangkan langsung dari Jepang ini akan dijual pada kisaran harga Rp 300-600 ribuan.(okz)

11 COMMENTS

  1. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    ONLY ON BOLAVADA
    Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
    BBM : D89CC515
    No. HP : 0812-8836-2917
    +6281297272374
    081288362917
    LINE : Bolavada
    Terima Kasih
    Bonus 10% All Games Bolavada
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM : D89CC515

  2. Ya sudah jelas berbeda coyy.. Jika dipaksakan, maka sepeda motor akan mengalami kendala brebet karena kompresinya tidak sesuai. Sedangkan sepeda motor balap itu kan kompresinya tinggi jadi cocok pakai busi merah,”