8
4852

Peluang Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 Ditahan Dovizioso

GilaMotor.com – Si Baby Alien, Marc Marquez tampaknya untuk sementara harus menahan pesta  kemenangannya nih Gilmoters. Pasalnya, titel juara dunia yang semestinya bisa dipastikan lepas GP Austria (12/8) silam terpaksa tertahan lepas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso melakukan aksi yang gemilang dan berhasil mengungguli pembalap Repsol Honda tersebut.

Setelah bendera start dikibarkan, keduanya langsung merangsek ke depan dan berada di belakang Jorge Lorenzo yang berhasil melakukan start dengan sangat baik. Pertarungan berlangsung dramatis lantaran posisi 1 sampai dengan 6 tetap diisi oleh Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Rossi, Zarco dan Pedrosa selama beberapa lap.

Dan yang sangat seru disimak adalah pertarungan antara Dovizioso melawan Marquez di posisi dua saat ban dengan kompon soft milik pacuan Lorenzo perlahan mulai menipis dan kehilangan daya cengkeram. Akhirnya Marquez dan Dovi mampu mengasapi Lorenzo yang posisinya terus melorot hingga ke urutan enam.

Sayangnya kesalahan yang dilakukan oleh Marquez di tikungan 3 membuat posisi terdepan berhasil diambil alih oleh Dovizioso. Posisi ini tetap bertahan hingga bendera finish dikibarkan. Sementara Lorenzo yang terlena saat berada di urutan tiga terpaksa merelakan tempatnya diambil oleh Dani Pedrosa. Duet pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus puas berada di tempat enam dan tujuh di belakang pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

8 COMMENTS