4
2334

Rayakan Ultah Ketiga, Kutu Community Pawai Keliling Padang

GilaMotor.com – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ketiga sekaligus memeriahkan HUT RI ke-72, Kutu Community menggelar pawai Vespa Hias di kota Padang, Sumatera Barat. Pawai yang diikuti oleh ratusan anggota Kutu Community dari seluruh penjuru Nusantara ini dilepas oleh Wakalpolda Sumatera Barat, Brigjen Polisi Bayu Wisnumurti, M.Si (17/8) lalu Gilmoters.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bisa memacu para generasi muda untuk selalu berkreasi dan berkarya. Apalagi di Hari Kemerdekaan ini bisa dijadikan momen sejarah dalam menyikapi arti kemerdekaan dengan kegiatan positif seperti ini,” ujar Brigjen Polisi Bayu Wisnumurti, M.Si.

Nggak hanya melepas para rombongan pawai, pada kesempatan tersebut Wakalpolda juga memberikan lima buah helm kepada anggota Kutu Community dari Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang dan Pekanbaru. Hal ini dilakukan supaya anggota komunitas Vespa ini dapat terus mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara.

Pawai Vespa Hias berkeliling kota Padang ini menempuh jarak sejauh 27 kilometer, adapun rute yang diambil adalah Jalan Samudra-Jembatan Siti Nurbaya-Masjid Nurul Iman-Teluk Bayur-Bungus dan finis di Pesona Beach. Dan selama perjalanan, rombongan Vespa Hias ini menarik perhatian masyarakat kota Padang.

“Baru kali ini saya lihat Vespa dihias saat 17-an. Apalagi iring-iringannya panjang dan lucu sekali Vespanya,” ungkap warga Teluk Bayur, Sania.

Sesampainya di garis finish, ratusan peserta pawai melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang telah menjadi ciri khas Kutu Community dalam setiap memperingati hari ulang tahunnya Gilmoters. Dan dilanjutkan dengan rangkaian lomba khas 17-an seperti seperti Tarik Tambang, Makan Kerupuk Pakai Vespa, Balap Karung Pakai Helm, Lomba Pelan Naik Vespa dan berbagai permainan lainnya.

Dalam acara ini juga disuguhkan beraneka macam kuliner khas Sumatera Barat, seperti Sate Padang, Soto Padang, Lontong Gulai, Lamang Tapai dan Sala Lauak kepada para peserta secara cuma-cuma alias gratis. Nggak hanya itu, pihak panitia juga memberikan fasilitas ganti oli Evalube gratis kepada 100 peserta pertama.

“Harapan kami dengan adanya perayaan ini semakin meningkatkan rasa persaudaran dan persatuan sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Ketua Pelaksana HUT KUTU Community ke-3, Yendi Putra, S.Kom. (Okz)

4 COMMENTS