Sirkuit MotoGP Terbaik
5
2922

Ini Alasan Sepang Dianggap Sirkuit Terbaik MotoGP 2017

GilaMotor.com – Gelar sirkuit MotoGP terbaik 2017 jatuh kepada Sepang, Malaysia. Grand Prix Commission memilih sirkuit sepanjang 5,5 km di negara tetangga itu atas dasar sejumlah faktor pertimbangan.

Sirkuit Sepang dinilai unggul dalam hal organisasi pengelola, fasilitas, termasuk atmosfer penonton yang rupanya cukup signifikan mempengaruhi keputusan tim penilai.

(Baca juga: Kalau Rossi Pensiun, Dirinya Takut Gak Bisa “Move On”)

“Ada delapan belas sirkuit di musim ini dan kami yang terpilih. Ini merupakan berita baik bagi Malaysia terutama fans dan tentunya mengangkat semangat semua staff Sirkuit Internasional Sepang,” kata Spang International Circuit Chief Executive Officer Datuk Razlan Razali dikutip dari Crash.net, Jumat (8/12).

Ini bukanlah yang pertama kali bagi Sepang. Karena pada tahun 2012 Sepang juga dianugerahi gelar sirkuit MotoGP terbaik

Razali menambahkan, prestasi ini menjadi bukti bahwa MotoGP merupakan olahraga yang tumbuh besar di Malaysia.

Dalam MotoGP Sepang pada Oktober lalu sirkuit ini kembali memecahkan rekor dengan menampung total 166.486 penonton selama tiga hari event. Melampaui jumlah tahun lalu yang ada di angka 161.533.

Balapan seri tersebut menjadi kenangan manis bagi tim Ducati. Di mana kedua rider-nya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berhasil menduduki podium masing-masing di posisi satu serta dua.

5 COMMENTS