Mohammad Adenanta Putra
7
2952

Adenanta Dua Kali Naik Podium di TTC Seri 3

GilaMotor.com – Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh pembalap muda Indonesia di ajang balap internasional Gilmoters. Kali ini datang dari kejuaraan Thailand Talent Cup (TTC) 2017 seri ketiga yang berlangsung di Chang International Circuit Buriram, Thailand (16-17/9) lalu. Yang dimana pembalap muda Indonesia, Mohammad Adenanta Putra mampu dua kali naik podium di dua race yang digelar.

Pada race pertama (16/9), pembalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS)berhasil membuat momen bersejarah dengan meraih podium pertama sekaligus mengibarkan bendera merah putih pertama kali di ajang balap ini Gilmoters. Start dari posisi ke tiga, pembalap berusia 13 tahun ini terus tampil impresif dan menjadi pembalap pertama yang melewati garis finis usai menuntaskan 10 lap dengan catatan waktu 1:49.069.

Baca juga:

Performa pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini pun ngga kalah baik di race kedua (17/9) Gilmoters. Adenanta yang memulai lomba dengan baik langsung menempati posisi kedua. Dan sepanjang jalannya balapan, Adenanta terus berjuang melawan tekanan pembalap  tuan rumah sekaligus berusaha mengejar posisi pertama. Berkat kegigihannya, ia mampu mempertahankan posisi kedua hingga bendera kotak-kotak dikibarkan.

“Dengan bekal hasil bagus di balapan pertama, saya coba fokus dan konsentrasi untuk tidak melakukan kesalahan saat start sebagai modal untuk tetap bisa menjaga peluang di persaingan barisan depan. Saya melakukan start dengan baik dan seperti di balapan pertama, saya menghadapi tekanan dan persaingan dari sedikitnya lima pebalap tuan rumah. Saya sudah berusaha maksimal untuk bisa lepas dari kepungan pebalap tuan rumah. Akhirnya, posisi ke-2 jadi hasil maksimal yang bisa saya dapatkan. Terima kasih untuk dukungan doa dari pecinta balap Indonesia. Terima kasih pada PT Astra Honda Motor yang sudah memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga ini,” ujar Adenanta.(okz)