6
2278

ARRC 2017 : Bonek Apes di India

GilaMotor.com – Dewi Fortuna sepertinya ngga berpihak pada Gerry Salim di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250 putaran 5. Pasalnya pada race pertama, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akrab disapa Bonek itu gagal memetik satu poin pun Gilmoters.

Padahal pada putaran yang berlangsung di Sirkuit Madras, India (23-24/9), Bonek diprediksi mampu memetik poin sempurna di dua race yang digelar.Sekaligus mengunci gelar juara umum AP250 musim 2017. Dikarenakan pembalap bernomor start 31 tersebut telah tujuh kali juara selama musim ini.

Bahkan selama putaran kelima, Gerry Salim beberapa kali mencatat waktu yang bagus dari latihan hingga sesi kualifikasi. Sehingga ngga salah jika Gerry Salim diprediksi bakal mengunci gelar juara di seri lima. Sayang di race pertama ia justru terjatuh dan harus merelakan diri kehilangan poin.

Namun pada race kedua, Gerry Salim mencoba menebus kegagalannya di race sebelumnya. Meskipun lintasan balap dalam kondisi basah dan sempat tercecer ke posisi ke-10, Gerry mampu memperbaiki posisinya. Pembalap asal Surabaya ini pun terus berjuang keras dan berhasil menuntaskan lomba di posisi kelima.

“Pada race dua di awal balapan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban dan lintasan yang basah. Setelah melalui beberapa lap saya mulai percaya diri dan berusaha untuk terus memperbaiki posisi. Akhirnya saya pun harus puas dengan finish di posisi ke-5, bagaimana pun saya tetap meraih poin pada seri ini. Mohon dukungannya, sehingga saya dapat maksimal pada seri terakhir,” ungkap Gerry Salim.

Walaupun mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di seri lima ini, Gerry Salim masih menjadi pimpinan klasemen sementara pembalap AP250 dengan 186 poin. Disusul Anupab Sarmoon di posisi kedua dan Tomoyoshi Koyama di tempat ketiga dengan masing-masing 148 poin dan 147 poin. (Okz)

 

6 COMMENTS