5
1949

ARRC 2017 : Hasil Manis Galang Hendra di Putaran 5

GilaMotor.com – Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama sukses menuai hasil manis di seri lima gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Pembalap 18 tahun ini sukses dua kali naik podium di kelas Asia Production (AP) 250 pada seri yang berlangsung di Sirkuit Madras, India (23-24/9) ini Gilmoters.

Di race pertama, Galang Hendra yang start dari posisi terdepan dan memulai jalannya lomba harus mengakui ketangguhan Tomoyoshi Koyama. Rider asal Jepang itu merebut posisi terdepan dan terus memimpin hingga balapan usai. Sementara posisi kedua ditempati oleh pembalap Thailand, Anupab Sarmoon disusul Galang Hendra di tempat ketiga.

Dan race kedua menjadi momentum bersejarah bagi Galang Hendra. Pasalnya pembalap yang baru saja melakoni debut di World Supersport (WSSP) 300 seri Portugal dengan status wildcard ini mampu memenangkan balapan pertamanya di ARRC 2017.

Meskipun race kedua ini berjalan dalam kondisi aspal basah, pembalap asal Yogyakarta ini ngga patah semangat Gilmoters. Start dari posisi terdepan, Galang Hendra langsung melejit dan meninggalkan Koyama di belakangnya. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Takehiro Yamamoto. Posisi ketiganya pun ngga berubah hingga bendera kotak-kotak dikibarkan.

“Saat race pertama, Alhamdulillah saya bisa podium ke-3 dan race ke-2 saya bisa meraih yang lebih maksimal sebagai podium tertinggi. Pertama, saya ucapkan syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan kelancaran pada race ini. Terima kasih kepada teknisi yang memberikan set-up motor yang sangat baik, juga kepada sponsor, keluarga dan penggemar di Indonesia yang memberikan doa dan dukungan kepada saya. Semoga saat final ARRC 2017 di Thailand nanti dapat memperoleh podium kembali,“ ujar Galang Hendra.

Dalam papan klasemen pembalap AP250, nama Galang Hendra berada di posisi keenam dengan torehan 109 poin Gilmoters. Sedangkan puncak klasemen masih dikuasai rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dengan 186 poin. Disusul Anupab Sarmoon di posisi kedua dan Tomoyoshi Koyama di tempat ketiga dengan masing-masing 148 poin dan 147 poin. (Okz)

 

 

5 COMMENTS