Ali Adrian (2)
6
1920

Jelang Seri Tujuh, Ali Adrian Bakal Latihan Bareng Rider Top Spanyol

GilaMotor.com – Jelang putaran ketujuh kejuaraan balap World Supersport (WSSP) 300 musim 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal (15-17/9) mendatang. Pembalap Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah Rusmiputro  bertekad untuk tampil maksimal. Terlebih di seri sebelumnya, Ali Adrian sukses mendulang poin Gilmoters.

“Kami akan maksimal di setiap seri. Dan saya mencoba untuk selalu berada di rombongan terdepan. Jadi harus lebih konsisten dan agresif di awal lomba,” buka Ali Adrian.

Baca juga:

Perlu Gilmoters ketahui. Sejak seri pertama hingga keenam WSSP 300 2017, Ali Adrian terus menunjukan perkembangan yang signifikan. Penggeber Yamaha YZF-R3 ini secara konsisten mampu bersaing di rombongan tengah hingga depan. Bahkan di seri keenam lalu, ia mampu masuk barisan depan kelompok kedua. Padahal saat itu shifter pemindah gigi tunggangannya mengalami masalah.

Ali Adrian (1)

Nah jelang laga di sirkuit Algarve, pembalap bernonor 25 ini punya pandangan tersendiri mengenai sirkuit tersebut Gilmoters. Ia mengaku sirkuit Algarve sebagai lintasan yang menarik lantaran konturnya yang naik turuh. Bisa dibilang sirkuit ini mirip dengan sirkuit Lausitzring, sehingga ia akan mencoba lebih dahulu setingan motor saat di putaran sebelumnya.

Kemiripan karakter seperti itu pula yang membuatnya akan kembali berlatih di sirkuit milik David Garcia yaitu sirkuit Andalusia, Spanyol. Namun, kali ini agak istimewa karena Ali Adrian akan mengajak pebalap top Spanyol untuk berlatih bersama. Sayangnya, informasi mengenai siapa pembalap tersebut belum dibeberkan.

“Kami akan bekerjasama dengan satu pebalap top Spanyol untuk latihan bareng di Sirkuit Andalusia,”tutup Ali Adrian.(okz)