Mesin Triumph Moto2
11
3067

Gaharnya Suara Mesin Triumph Moto2

GilaMotor.com – Triumph membuktikan brand-nya bukan hanya spesialis membuat motor-motor retro. Karena pabrikan asal Inggris tersebut kini tengah mengembangkan generasi baru mesin balap untuk FIM Moto2 World Championship. Mesin Triumph menggantikan milik Honda yang sebelumnya menjadi penyulai.

Sebelumnya, Honda menyuplai mesin empat silinder 600cc untuk tim Moto2. Berbeda dengan mesin Triumph yang menggunakan konfigurasi tiga silinder 765cc. Mesin ini bakal mendebut pada Juni 2018 nanti. Mesin tersebut sejatinya adalah versi jalanan Triumph 765 yang menjadi sumber tenaga Street Triple 2018.

Baca juga:

Triumph Bonneville Bobber, Tampang Boleh Klasik Tapi Sarat Fitur Canggih Nan Bernilai

Impresi Awal Triumph Bonneville Bobber

Baru-baru ini mesin itupun kembali menjalani uji coba. Test rider yang merupakan pemegang gelar World Champion 125cc 2009 Julian Simon mengujinya di Ciudad del Motor de Aragón, Spanyol. Menurut Triump, kini mesin sudah sangat siap dengan performa melebihi ekspektasi dalam hal tenaga, torsi, dan ketahanan.

Hasil dari tes tersebut, mesin dikatakan memiliki performa yang bagus, konsisten, dan kompetitif apabila sudah berada di situasi balapan sesungguhnya. Triumph sendiri merilis sebuah video mengenai uji coba mesin ini, Gilmoters.

Meski sebenarnya video tersebut tidak menampilkan performa mesin Triumph untuk Moto2 digeber di sirkuit. Melainkan hanya di atas alat tes dyno. Dan beberapa foto Julian Simon di Aragon. Gak rugi nonton videonya karena Gilmoters bisa mendengar suara mesin ini berada di putaran yang tinggi. Gahar, Bro!

11 COMMENTS