Motor Sport Honda Terlaris
17
4100

New CB150R StreetFire Jadi Motor Sport Honda Terlaris

GilaMotor.com – New Honda CB150R StreetFire jadi motor sport Honda terlaris. Pencapaian tersebut bisa dibilang sebagai hasil pengembangan produk yang terus dilakukan Astra-Honda Motor, Gilmoters.

Setiap pabrikan sepeda motor tentunya kerap melakukan penyegaran terhadap jajaran produk-produknya. Hal ini dilakukan ngga lain untuk menarik minat para calon penjual terhadap barang dagangannya tersebut.

Baca juga: 

Apakah berhasil? Tentu dong. Seperti yang terjadi pada salah satu produk PT Astra Honda Motor (AHM) yakni New Honda CB150R StreetFire. Sepeda motor 150 cc itu memberikan kontribusi 54 persen dan menjadikannya penopang tertinggi penjualan sepeda motor sport Honda pada Agustus 2017 lalu.

Menurut pabrikan sayap tunggal tersebut, hal ini ngga lepas dari sambutan positif masyarakat atas penyegaran tampilan terbaru New Honda CB150R StreetFire pada Juli lalu. Sehingga sebulan kemudian New Honda CB150R StreetFire terjual sebanyak 13.673 unit atau naik sebesar 93, 1 persen dari tahun sebelumnya di bulan yang sama. Dimana saat itu CB150R hanya terjual sebanyak 7.082 unit.

“Pecinta motor sport jenis naked 150 cc saat ini semakin banyak. Hanya dalam kurun waktu sebulan penyegaran dari New Honda CB150R StreetFire langsung diterima dan menjadi angin positif bagi pecinta segmen sport. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan pilihan terbaru sepeda motor Honda sebagai partner berkendara terbaik,” ujar Deputy General Manager Sales Division PT AHM, Didik Kwok.

Pada Agustus 2017 segmen sport Honda CBR series tercatat sebagai model terlaris kedua setelah terjual sebanyak 6.603 unit. Disusul Honda Verza 4.226 unit, Honda Mega Pro 316 unit, dan Honda CRF250RALLY sebanyak 185 unit. Jajaran big bike sport Honda mencatatkan penjualan sebesar 109 didominasi larisnya penjualan Honda CMX500 Rebel sebesar 89 unit.

Secara keseluruhan, penjualan Honda di segmen motor sport pada bulan lalu tercatat sebesar 25.112 unit. Angka ini naik 27,8 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar 19.647 unit.

Terlepas dari segala macam bentuk strategi marketing dan kualitas produk-produk yang ditawarkan. Notabennya masyarakat Indonesia itu punya sifat konsumtif dan gengsi yang tinggi. Betul ngga Gilmoters?(okz)

17 COMMENTS

  1. Karena merk nya Honda, purna jual kembali baik.
    Kalau kita benar-benar ingin memiliki motor sport dengan spesifikasi lebih baik dan kualitas material lebih baik dari CB ada GSX150S