Pelatihan Safety Riding
6
485

Puluhan Bikers Jawa Barat Ikut Pelatihan Safety Riding Dari PT DAM

GilaMotor.com – Pelatihan safety riding terus digenjot berbagai pihak di seluruh penjuru tanah air. Tujuannya jelas, untuk memberikan edukasi akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terus saja membengkak. Dalam setahun puluhan bahkan ratusan nyawa hilang sia-sia karena kelalaian dalam berkendara.

Mengingat begitu pentingnya edukasi safety riding untuk masyarakat dan khususnya para bikers. PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar pelatihan safety riding bagi 75 bikers komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Bandung (IHMB). Kegiatan pelatihan safety ridingnya sendiri berlangsung di gudang unit PT DAM Baros – Cimahi, Jawa Barat (10/9) lalu Gilmoters.

Baca juga: 

Menurut General Manager Sales, Marketing dan Logistic PT DAM, Lerri Gunawan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya. Dan hingga saat ini PT DAM telah memberikan pelatihan ke 718 biker yang tersebar di 19 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat. Dengan tujuan memberi kesadaran akan pentingnya keamanan berkendara para pengguna sepeda motor dalam kegiatan sehari-hari. Keren kan Gilmoters?

“Selain komunitas, kami juga memberikan pelatihan ini ke semua lapisan masyarakat secara berkesinambungan. Mulai dari pelajar, masyarakat umum hingga para karyawan di beberapa perusahaan di Jawa Barat. Kami berharap kampanye safety riding ini akhirnya dapat mengurangi tingakt kecelakaan lalu lintas,” jelas Lerri.

Dalam setiap pelatihan yang digelar PT DAM, peserta mendapat edukasi baik secara teori maupun praktek Gilmoters. Selain itu juga mendapat edukasi untuk mematuhi undang-undang lalu lintas beserta cara berkendara yang baik. Sehingga menjadikan komunitas sepeda motor Honda menjadi role model dalam berlalu lintas yang baik.

“Materi penyajian setiap katergori dibedakan. Seperti untuk kategori anggota club motor, pada sesi teori selain mendapat pengetahuan cara menggendalikan sepeda motor. Mereka juga diberikan edukasi mengenai etika touring yang aman dan nyaman. Supaya tidak salah kaprah dan malah mengganggu ketertiban umum di jalan raya,” ungkap Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding PT DAM.(okz)

6 COMMENTS