Yamaha Mio S 125 Blue Core VS Honda BeAT eSP
12
11441

Adu Fitur Yamaha Mio S 125 Blue Core VS Honda BeAT eSP

GilaMotor.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi menghadirkan produk anyarnya yakni Mio S 125 Blue Core (14/10) lalu. Skuter matik yang mengusung konsep Smart and Sophisticated ini dikembangkan berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen.

(Baca juga: Yamaha Mio S 125cc Blue Core, Motor Rp15 Jutaan Sudah Pakai ABS?)

Bermain di pasar skutik entry level tanah air, sudah tentu Yamaha Mio S 125 Blue Core akan bersaing dengan All New Honda BeAT eSP. Bahkan pertarungan keduanya pun bisa dibilang akan sengit, lantaran memiliki keunggulan masing-masing khususnya dari segi fitur. Kedua rival ini dipastikan akan berjuang  mati-matian menarik minat calon konsumen skutik tanah air dan mungkin termasuk Gilmoters.

Terlebih selisih harga keduanya ngga terlalu jauh Gilmoters. Yamaha Mio S 125 Blue Core dipasarkan dengan harga Rp 15,75 juta sementara Honda BeAT dibanderol seharga Rp 15,875 juta (tipe Sporty CBS ISS).

Fitur Honda BeAT eSP VS Yamaha Mio S 125 Blue Core

Yamaha Mio S 125 Blue Core VS Honda BeAT eSP

Tapi Gilmoters ngga perlu bingung memilih antara keduanya, pasalnya Bang Gilmot akan mengulas mengenai fitur Yamaha Mio S dan All Nee Honda BeAT eSP. Yuk disimak.

Yamaha Indonesia membekali  Mio S 125 Blue Core dengan fitur unggulan antara lain Answer Back System, ban tubeless bertapak lebar, hazzard lamp, forged piston and Diasil cylinder, smart lock system dan eco indicator.

Sedangkan untuk urusan akomodasi, Mio S dibekali fitur bagasi seluas 10,1 liter dan tangki yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 4,2 liter.

Dari kubu sayap tunggal, PT Astra Honda Motor (AHM) pun membekali All New BeAT eSP dengan fitur-fitur yang ngga kalah ciamik Gilmoters. Honda BeAT memiliki fitur unggulan berupa Idling Stop System, ACG Starter, ECO Indocator dan ban tubeless serta Side Stand Switch.

Untuk urusan akomodasi, skutik pabrikan sayap tunggal ini punya bagasi seluas 11 liter dan tangki bahan bakar 4 liter. Sementara fitur keamanannya antara lain Parking Brake, Secure Key Shutter dan Combi Brake System.

Jadi jika dilihat dari segi fitur, All New Honda BeAT eSP terbilang lebih unggul ketimbang Yamaha Mio S 125 Blue Core.

12 COMMENTS

  1. lebih elegan dan lebih baik.. bodi motor lebih banyak lengkung dari pada bentuk body yang tajam-tajam dan sudah membosankan