3
317

Begini Cara Rawat Motor Yang Kena Abu Vulkanik

GilaMotor.com – Gunung berapi memberikan manfaat yang posifit bagi masyarakat yang bermukim di wilayahnya. Selain iklimnya yang relatif lebih sejuk, kandungan tanah di kawasan ini kaya akan unsur hara yang penting bagi pertumbuhan tanaman.

Namun dibalik semua itu, gunung berapi juga dapat memberikan dampak yang nggak menguntungkan bagi penduduk. Terutama takala gunung berapi tengah aktif. Semburan abu vulkanik maupun lava sudah pasti memberikan efek buruk bagi mahluk hidup di sekitarnya.

Tapi ternyata nggak hanya mahluk hidup yang terkena dampak buruk abu vulkanik dari gunung berapi. Pun demikian dengan sepeda motor loh Gilmoters. Sehingga perlu perawatan khusus jika sepeda motor terkena abu vulkanik.

Bagi Gilmoters yang wilayahnya terkena dampak erupsi gunung berapi. Berikut tips perawatan sepeda motor yang terkena abu vulkanik dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

  1. Sebelum digunakan, pastikan sepeda motor dicuci bersih terlebih dahulu. Terutama ban, karena lumpur dari bekas erupsi yang menempel membuat licin.
  2. Bersihkan filter udara dari debu yang menempel karena akan menghambat aliran udara.
  3. Pastikan rantai dalam kondisi bersih.
  4. Berkendaralah dengan hati-hari selama melewati jalan yang kondisinya kurang baik pasca erupsi. (Okz)

 

3 COMMENTS