9
2209

DesmoDovi Jawara di Twin Ring Motegi

GilaMotor.com – Start dari posisi 9, pemacu Ducati Desmosedici GP Andrea Dovizioso mampu mengasapi Marc Marquez di lap terakhir dan meraih gelar juara GP Jepang yang dihelat Minggu (15/10) di Sirkuit Twin Ring Motegi. Dengan keberhasilan ini, devisit poin antara DesmoDovi dengan pemuncak klasemen Marquez menjadi hanya 11 poin dan membuka peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP musim balap 2017.

Berlangsung di bawah guyuran hujan, Dovi yang mengawali balapan dari deretan ketiga, langsung merangsek ke depan dan berhasil naik ke posisi tiga di lap pertama di belakang Danilo Petrucci dan Marc Marquez. Di putaran ke 12, posisi  pembalap yang sudah lima tahun mengaspal bersama Ducati ini naik lepas menyalip pembalap Pramac Racing Team, dan menempel ketat Marquez. Empat tikungan sebelum bendera finish dikibarkan, Dovi mulai beraksi dan langsung meninggalkan Marquez di belakang. Posisi ini terus bertahan hingga balapan usai.

“Balapan yang sangat berat, karena di lap-lap awal ban tidak bisa mencengkeram aspal dengan baik dan saya tidak punya feeling yang baik dengan motor ini. Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad saya. Marc memang kencang, dan dia terus berusaha hingga balapan berakhir. Namun ada titik dimana saya bisa menyerang lepas dia melakukan kesalahan. Saya tahu bahwa di dua tikungan terakhir dia akan kembali menerjang, tapi saya sudah bersiap, menutup celah hingga akhirnya dia melebar. Meraih kemenangan di sini sangat penting, dan saya sangat gembira,” ujar Dovizioso.

Menyisakan tiga seri lagi di Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol), peluang pembalap kelahiran Forli, Italia ini masih terbuka. Kita tunggu saja Gilmoters.

9 COMMENTS