7
915

Motor-motor Tunggangan Pesepakbola Dunia

GilaMotor.com – Gilmoters penggila sepak bola pasti menanti-nanti big match antara Liverpool melon Manchester United yang bakal digelar Sabtu (14/10) mendatang kan? Gilmoters juga sudah kangen sama aksi Zlatan Ibrahimovic lepas absen beberapa waktu lantaran didera cidera ligamen? Waduh Bang Gilmot kok jadi bahas sepak bola nih? Mungkin pertanyaan itu bakal terlontar dalam benak Gilmoters semua. Eits, tenang. Bang Gilmot cuma mau kasih info kalau selain dikenal sebagai pesepakbola piawai, Ibrahimovic juga tenar sebagai penggemar sepeda motor. Nah, motor-motor apa saja yang dikoleksi oleh pesepakbola ngetop dunia lainnya? Yuk disimak.

1. Triumph Motorcycles – David Beckham

Nggak salah sih kalau pria yang jago sepakan bola-bola mati ini akrab sama merk Triumph. Lah wong satu negara, sama-sama asal Inggris. Suami Victoria Beckham ini punya satu unit Triumph Bonneville yang dicustom sama rumah modifikasi British Customs dan satu unit Triumph Scrambler. Yang terakhir ini tenar gara-gara tampil dalam film dokumenter saat Beckham melakukan perjalanan di pedalaman Amazon.

2. Harley-Davidson – Shaun Wright-Phillips

Tinggi tubuhnya yang hanya 165cm tidak membuat Shaun Wright-Phillips minder di antara pesepakbola lainnya di Premier League. Malah, ini dimanfaatkan dengan baik oleh pria kelahiran Greenwich, Inggris ini. Dirinya bisa berlari cepat serta meliuk-liuk menghindari kerumunan lawan. Walau berpostur mungil, namun mantan pemain Manchester City dan Chelsea ini gandrung dengan merk Harley-Davidson.

3. Harley-Davidson – Wayne Rooney

Siapa yang tidak kenal dengan pria bernama lengkap Wayne Mark Rooney ini. Walau sempat memulai karir di Liverpool Schoolboys, namun karir sepakbolanya memuncak saat bergabung dengan Manchester United sebelum akhirnya berlabuh di Everton. Hubungan Rooney dengan sepeda motor sangat erat. Bahkan pada 2013 silam dirinya sempat merancang Harley-Davidson bergaya cruiser bersama dengan builder Denmark, Lauge Jenson. Motor ini didesain untuk merayakan gol bicycle-kicknya saat melawan Manchester City di 2011 dan kemudian dilelang di Bonham yang hasilnya disumbangkan untuk KidsAid.

4. MV Agusta РMarco Materazzi

Masih ingat dengan insiden tandukan maut yang dilakukan oleh Zinedine Zidane di Piala Dunia 2006? Pria kelahiran Lecce, Italia ini adalah biangnya. Rumornya Marco Materazzi sempat melontarkan kata-kata pedas soal istrinya Zizou dan membuat pemain Perancis tersebut naik pitam. Materazzi juga dikenal sebagai antusias sepeda motor. Saking cintanya sama MV Agusta, mantan pemain Inter Milan ini sempat nongkrong sepanjang hari di booth MV Agusta saat digelarnya ajang EICMA. Tak heran jika di garasinya tersimpan dua unit MV Agusta, termasuk satu unit MV Agusta Brutale limited edition yang dihadiahkan kepadanya lepas Italia menggondol gelar juara dunia 2006.

5. Harley-Davidson – Zlatan Ibrahimovic

Mantan striker Paris St-Germain yang saat ini bergabung bersama tim Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic juga dikenal sebagai penggemar kuda besi. Pria kelahiran Malmo, Swedia 36 tahun silam ini dikabarkan mendapat gambar Harley-Davidson VRSCF V-Rod Muscle. Enggan berlama-lama, dirinya langsung mengontak Rickard Norden, diler Harley-Davidson di Stockholm, Swedia. Tidak tanggung-tanggung, Ibrahimovic memesan V-Rod yang spesial dibuat untuknya dengan balutan kelir all black.

7 COMMENTS