7
2064

Rossi Tumbang di Jepang

GilaMotor.com – Gilmoters yang ngefans sama Valentino Rossi pasti agak sedih pas melihat jagoannya ambruk saat GP Jepang, Minggu (15/10) kemarin. Rasa nyeri yang dideritanya lepas insiden saat berlatih enduro di Tavulia, Italia bulan lalu membuat the Doctor tidak bisa tampil maksimal. Bahkan keputusannya untuk berjudi dengan menggunakan ban slick di sesi kualifikasi, terpaksa menuai hasil jelek. Dirinya harus start dari posisi ke 12.

Setelah terjatuh di sesi latihan bebas sehari sebelumnya, pembesut Yamaha YZR-M1 ini kembali terpelanting di tikungan 7 pada putaran ke 6 saat dirinya sedang berada di urutan sembilan. Rossi mengatakan bahwa insidennya kali ini cukup buruk, malah bisa memperparah cidera di kaki kanannya.

“Saya beruntung karena motor berputar dan  saya tetap berada di motor saat terjatuh. Saya masih merasa sakit, namun itu tidak masalah. Walau terasa sakit di jari, namun kaki saya yang cidera tidak bertambah parah. Hari ini adalah akhir dari weekend yang sulit. Karena kondisinya basah maka saya tidak bisa kompetitif. Saya harus bertarung dengan settingan basah di motor. Sekarang kami berusaha untuk melakukan yang terbaik,” tutur Rossi.

Saat ini Yamaha berada di posisi tiga pada klasemen konstruktor, terpaut 29 poin dari Honda sebagai pemuncak klasemen.

7 COMMENTS