9
5033

Subtitusi Part Honda NSR150R : Bisa Kanibal Honda CBR dan Suzuki GSX 150

GilaMotor.com – Nggak bisa dipungkiri jika sepeda motor sport dua tak 150 cc di era 90’an bisa dibilang produk legendaris. Sebut saja Kawasaki Ninja 150, Honda NSR150R, Suzuki RGR 150 dan Yamaha TZM 150 yang namanya harum hingga saat ini.

Walaupun umur mereka hampir menyentuh angka 20 tahun, namun pamornya ngga pudar dimakan zaman. Dan masih menjadi buruan bagi para kolektor maupun pecinta sepeda motor sport dua tak lawas. Sehingga ngga sedikit yang merestorasi para legenda 90’an tersebut. Bisa jadi Gilmoters salah satunya.

Tapi yang namanya sudah ngga diproduksi lagi, tentu untuk urusan restorasi motor-motor ini bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi kalau bukan karena ketersediaan part yang semakin sulit dicarisaat ini. Selain harus rajin-rajin mencari part yang diinginkan, Gilmoters juga wajib menyiapkan dana yang ngga sedikit tentunya. Dan pasti membuat kepala pening.

Eits tapi tunggu dulu, Gilmoters ngga perlu gundah gulana atau bingung cari komponen. Pasalnya Bang Gilmot punya informasi yang ciamik untuk Gilmoters yang tengah merestorasi Honda NSR 150R. Karena ternyata, beberapa part Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150 bisa disubtisusi ke Honda NSR 150R.

Nggak percaya? Ini buktinya.

“Komponen atau part subtitusi untuk Honda NSR 150R itu sebenarnya banyak. Contohnya untuk urusan kaki-kaki, bisa dipakai kepunyaan Honda CBR150R versi lama,” tutur Sodikin, pemilik D’Kins Speed Bekasi.

Lebih lanjut pria ramah ini menuturkan jika part-part Honda CBR150R yang bisa dipakai meliputi suspensi depan dan belakang Gilmoters. Dan urusan pemasangannya ngga ribet kok, tinggal pasang alias plug and play.

Sementara part dari Suzuki GSX-R150 yang bisa ‘dikanibal’ ke Honda NSR 150R adalah peleknya.”Peleknya bisa pakai kepunyaan Suzuki GSX-R150, plug and play juga. Tapi bagian belakang (gir) mesti diganti punya Honda Tiger,” tutup pria yang akrab disapa Kang Ikin tersebut. (Okz)

9 COMMENTS