Galang Hendra
7
239

WSSP 300: Galang Hendra Kembali Geber YZF-R3

GilaMotor.com – Galang Hendra Pratama boleh bersenang hati lantaran kembali diutus PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk berlaga di kejuaraan balap World Supersport (WSSP) 300. Galang akan bertarung di seri pamungkas WSSP300 musim 2017 di Jerez, Spanyol (21-22/10) Gilmoters.

Ini merupakan kali kedua Galang merasakan panasnya persaingan di ajang WSSP 300 musim ini Gilmoters.Sebelumnya pembalap asal Yogyakarta, Jawa Tengah ini sempat berlaga di WSSP 300 seri Portugal beberapa waktu lalu Gilmoters. Sayangnya lantaran mengalami kendala teknis, harapannya untuk menyelesaikan balapan dengan hasil maksimal pupus. Padahal ia sempat berada di rombongan depan loh Gilmoters.

(Baca juga: Balap MiniGP : Wadah Interaksi Orang Tua dan Anak)

“Terimakasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balapan di World Supersport 300. Terimakasih juga kepada semua fans yang terus memberikan support, ini turut menguatkan mental saya. Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya. Meskipun tidak finish tapi saya cukup mampu bersaing dengan pembalap yang lain. Karena itu di Jerez nanti saya akan berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil terbaik.  Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” tekad Galang Hendra.

Meskipun ngga berhasil finish di Portugal, penampilan rider berusia 18 tahun tersebut patut diacungi jempol Gilmoters. Pasalnya Galang mampu menduduki posisi ke-6 saat latihan bebas kedua dan meraih top-speed terbaik. Selain itu ia juga behasil masuk posisi start ke-10 dari 37 pembalap yang berlaga.

“Yamaha kembali memberikan kesempatan untuk Galang si WSSP300. Ini karena kami melihat potensi besar dalam dirinya. Baik dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan saat balapan. Kami harap di Jerez nanti, Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama Yamaha YZF-R3,” ungkap M. Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT YIMM.(okz)

7 COMMENTS