6
172

Alfan Cebonk Jadi Dragster Terbaik 2017

GilaMotor.com – Kalimat ‘Proses Tak Akan Menghianati Hasil’ sepertinya sesuai dengan apa yang didapat oleh dragster Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Alfan Imas Swi Nandar. Perjuangannya selama gelaran Grand Final Kejuaraan Nasional Drag Bike 2017 yang berlangsung di sirkuit Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur (12/11) berbuah manis.

Tercatat dragster yang akrab disapa Alfan Cebonk ini berhasil naik empat podium di kelas yang berbeda Gilmoters. Podium pertama mampu diraih Alfan Cebonk di kelas DB2 (Bebek 4 Tak Tune Up 200 cc), sementara podium kedua diraih di kelas DB 1 (Bebek 4 Tak Tune Up 130 cc) dan DB 3 ( Sport 2 Tak Tune Up 155 cc Rangka Standard). Sementara podium terakhir diraihnya adalah juara keempat di kelas DB 5 (Bebek 4 Tak Standard 155 cc). Dan dengan torehan ini, Alfan Cebonk pun keluar menjadi juara nasional di ajang balap lurus tahun ini Gilmoters.

Hasil membanggakan ini tentu nggak lepas dari perjuangan berat yang dilalui Alfan Cebonk selama seri pamungkas di Surabaya itu Gilmoters. Terlebih selama perlombaan, sirkuit diguyur hujan lebat serta angin kencang. Hal ini membuat para dragster harus ekstra hati-hati dan konsentrasi.

“Tadi hujan sangat deras dan angin kencang juga sangat memengaruhi gaya balap saya. Tentu saja beberapa set up motor perlu diubah, apalagi beberapa bagian yang krusial seperti ban. Karakter sirkuit yang licin inilah yang sangat berbahaya kalau hujan. Namun dengan berkonsentrasi dan kerja sama tim yang baik, Alhamdulillah saya dan Pertamax Motorsport Drag Bike Team dapat meraih empat podium dan sekaligus keluar sebagai juara nasional,” ungkap Alfan usai berlaga. (Okz)