5
153

Kejurnas Motoprix 2017 Region 4 : Yamaha Raih Dua Gelar Juara Nasional

GilaMotor.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 region 4 Kalimantan bisa dibilang milik Yamaha nih Gilmoters. Pasalnya di putaran terakhir Kejurnas Motoprix 2017 Kalimantan yang berlangsung di sirkuit Kalan, Kalimantan Timur (12/11), dua gelar juara nasional berhasil diraih oleh tim berlambang garputala tersebut.

Gelar juara nasional pertama diraih oleh Reyaldi Pradana di kelas MP1. Pembalap RFRT GNB ADJ SAS NHK Liwis ini sukses menuntaskan persaingan sengit di sisa lap terakhir Gilmoters.

“Alhamdulillah target saya dan tim untuk race hari ini sangat memuaskan. Berkat doa dan kerja keras tim, saya berhasil meraih gelar juara nasional Motoprix 2017 dikelas MP1. Di sisa lap akhir pertarungan cukup ketat, Arianto mulai mendekatkan jarak dengan saya namun saya tetap fokus sampai akhir lap,” ungkap Reynaldi.

Sedangkan gelar juara nasional berikutnya datang dari kelas MP2, yang dimana rider Yamaha Yamalube Reny Abadi KYT IRC MBKW2, Rimonaq Franandus mampu menjadi jawara.

“Saya senang dengan persaingan di akhir seri ini. Saya hanya tetap fokus untuk bisa mengambil pundi poin, alhasil saya bisa meraih podium pertama dan menjadi juara nasional kelas MP2,” ujar Rimonaq.

Torehan ini tentu menjadi hal yang membanggakan bagi pihak Yamaha Indonesia. Pabrikan garputala itu mengaku jika hasil baik ini merupakan buah dari pembinaan yang dilakukan oleh Yamaha.

“Yamaha berhasil melakukan penjenjangan dan pembinaan di level Motoprix dan juga IRS dengan tim muda, baru dan berbakat. Terbukti dengan keberhasilan di Motoprix 2017 ini,” pungkas M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (Okz)