8
355

Marquez Siap Salip Rekor Mick Doohan

GilaMotor.com – Gilmoters, pertama-tama Bang Gilmot mau mengucapkan selamat untuk para Marquesistas nih. Pasalnya, walau hanya menduduki posisi keempat di balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Minggu (12/11) kemarin, Marc Marquez berhasil menggondol gelar juara dunia MotoGP untuk musim balap 2017. Gelar tersebut melengkapi predikat juara dunia konstruktor yang telah direbut Honda sebelumnya.

Start dari pole position, aksi menarik justru disuguhkan oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pria asal Perancis tersebut tampil trengginas sesaat setelah bendera start dikibarkan. Nyaris tanpa beban, rookie Yamaha ini terlibat pertarungan seru dengan Marc Marquez. Pengalaman saat terjatuh di sesi kualifikasi membuat Marquez tidak melayani tantangan Zarco. Enggan mengambil resiko, pembalap Spanyol tersebut terus menempel ketat di belakang Zarco.

Hingga memasuki tikungan pertama di lap ke 23, motor Marquez sempat nyaris terjatuh. Untungnya pembalap yang telah membukukan banyak rekor ini sigap dan menahan motor dengan menggunakan siku serta lututnya. Alhasil posisinya melorot hingga ke posisi lima di belakang Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Keberuntungannya terus berlanjut. Sang Dewi Fortuna masih terbang di atas kepala Marc Marquez nih Gilmoters. Kedua pembalap Ducati tersebut terjatuh. Akibatnya posisi Marquez kembali naik ke urutan tiga.

Dengan keberhasilan ini, Marc Marquez menjadi pembalap termuda yang berhasil meraih empat gelar juara dunia (2014, 2015, 2016 dan 2017). Dan mensejajarkan dirinya dengan Mike Hailwood, Geoff Duke, John Surtees dan Eddie Lawson. Tugas Marquez sekarang adalah mengejar gelar lebih banyak lagi agar bisa menyalip rekor-rekor pembalap-pembalap legendaris seperti Giacomo Agostini (8 kali juara dunia), Valentino Rossi (7 kali juara dunia) dan Mick Doohan (5 kali juara dunia).

 

8 COMMENTS