Ilustrasi Motor Scrambler Norton
Ilustrasi Motor Scrambler Norton
10
3936

Norton Kembangkan Dua Motor Scrambler Sekaligus

GilaMotor.com – Merek motor legendaris Norton diketahui lagi mengembangkan dua model motor scrambler yang menggunakan mesin 650cc parallel twin. Keduanya pun memilik perbedaan khusus dari segi penggunaannya.

Motorcyclenews.com melaporkan, motor scrambler Norton yang pertama akan lebih fokus untuk penggunaan di jalan raya. Sedangkan, model yang kedua bisa dibilang lebih siap menghadapi medan dua alam. Lebih detail lagi, Norton juga menyiapkan mesin khusus untuk model ini.

(Baca juga: Sambil Nunggu Debutnya, Tengok Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 2018)

“Motor yang pertama dengan mesin 650cc tampil bergaya scrambler. Mesin sudah didesain untuk memiliki tiga level power, dengan top end performa tinggi mencacpai 175 bhp pada versi supercharge, sedangkan versi normalnya 100 bhp. Platform mesin sama-sama menggunakan 650cc parallel twin dengan kemiringan crank 270 derajat. Yang mana bisa menghadirkan karakter berkendara yang nikmat. Kenikmatan itu juga ada di suara dan auranya,” kata Simon Skinner yang mengkomandoi departemen desain Norton.

Selain itu pihaknya juga mengatakan motor scrambler Norton ini nantinya akan memiliki bobot yang ringan dan bentukya juga ringkas. Pabrikan memanfaatkan material aluminium untuk rangka model trellis motor ini. Dengan begitu bisa didapat bobot yang ringan, namun juga rigid.

“Ini tidak akan menjadi motor yang murah, tapi Anda akan bisa membawanya melewati lumpur dan beragam medan. Intinya, nanti motor ini sangat mumpuni untuk menghadapi medan berat seperti yang tercermin dari tampilannya,” sambung Simon Skinner.

10 COMMENTS